Ciptakan Ruang Hijau untuk masyarakat Desa Hanura tampilkan wajah Baru

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, PESAWARAN – Guna mendukung Kegiatan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Andan Jejama untuk menciptakan ruang hijau publik di Desa Trans-AD 2 Hanura, TP-PKK Desa Hanura melaksanakan kegiatan kerja bakti dengan menghias penghijauan di taman kreasi G-BAH (Gerakan Bersama Anak Anak Hanura) di desa Hanura Kecamatan Teluk Pandan Pesawaran, Jumat (8/10/2021).

Ketua TP PKK Hanura, Dwi senja Septiana sari SH, Menjelaskan dalam kegiatan tersebut pihaknya telah menanam berbagai jenis tanaman bunga hias yang telah ditanam di taman kreasi G-BAH yang persis berada di lokasi Lapangan Kridayuana Hanura, Mulai dari tanaman bunga Kamboja hias, Asoka, Lidah Mertua, beringin, hingga bunga sepatu dan beberapa jenis bunga hias.

“Alhamdulillah, kami semua bisa turun untuk kerja bakti dan bergotong royong menghijaukan lingkungan ini. Kegiatan ini merupakan bagian dari Pokja (Kelompok Kerja, Red) PKK,” ujar Dwi Senja.

Diakuinya, kegiatan ini tak hanya melibatkan kepengurusan TP-PKK Desa Hanura namun kegiatan ini turut juga dibantu oleh Pokdarwis dan Bumdes untuk ikut bagian dalam bergotong royong bersama guna tercapainya sarana ruang hijau publik bagi masyarakat dalam berkreasi dan berinteraksi dengan sesama warga.

Sementara itu, Dody Maulana Ketua Pokdarwis Andan Jejama mengapresiasi semangat positif dari segenap anggota TP-PKK Hanura. Ia berharap agar semangat baik ini bisa terus dipelihara, agar bisa memberikan contoh yang baik di tengah masyarakat. Kata dia, taman tersebut nantinya bisa menjadi wadah belajar mengenal lingkungan bagi Anak-anak dan juga bisa menjadi sarana ruang masyarakat dan berkreasi.

Ditempat terpisah, Direktur Bumdes Nano Romansyah menuturkan, dengan adanya ide kreatif gagasan dari Pokdarwis tentunya kami Bumdes Hanura menyambut baik dan juga mendukung dari program tersebut, dengan berkarya mandiri dari hasil swadaya murni, Pokdarwis dalam pengerjaannya.

“Kami hanya berpesan agar semua ini bisa dijaga dan dirawat bersama, untuk kita semua. Termasuk semua fasilitas bermain yang ada di Taman Cerdas ini, supaya dijaga bersama,” pesan Nano

Pewarta : Deni W

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *