Kapolda Sulut Buka Rakernis Fungsi Propam

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sulut – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana berharap agar personel pengemban fungsi Propam dapat berperan membangun kesadaran personel Polri untuk menghindari praktek pelanggaran disiplin, kode etik profesi dan tindak pidana.

Hal itu disampaikan Kapolda saat membuka Rapat Kerja Teknis (Rakrenis) di aula Tribrata Polda Sulut, Jumat (8/10/2021), yang dihadiri oleh para PJU Polda, para Wakapolres dan Kasie Propam jajaran.

“Bangun koordinasi secara intens baik dengan internal maupun eksternal Kepolisian dalam melaksanakan tugas kepropaman serta dapat menjadi konsultan dalam menangani berbagai masalah dan bukan semata-mata mencari kesalahan,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana juga berharap personel Propam dapat memberikan korektif dan solusi serta tetap tegas dalam melaksanakan fungsi punishment bila memang terbukti ada pelanggaran/pidana yang dilakukan oleh personel Polri.

Kepada seluruh personel pengemban fungsi Propam, Kapolda minta untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan penyelidikan dan pengamanan internal, terhadap berbagai kemungkinan terjadinya dugaan pelanggaran disiplin, kode etik, dan tindak pidana di lingkungan Polda Sulut dan jajaran.

“Tingkatkan profesionalisme penegakan hukum internal Polda Sulut dan jajaran dengan menerapkan prinsip proporsional, transparan, dan akuntabel. Tingkatkan sikap proaktif dan inovatif dalam mengemban tugas kepropaman dalam rangka menindaklanjuti pengaduan masyarakat sehingga berhasil dan berdaya guna dalam pelaksanaannya,” tandas Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana.

Pewarta : Chandra/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *