Ketua Pelaksana Eksibisi Kurash PON Papua : Gelaran ini jadi debut Kuras dimasa mendatang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jayapura Papua – Cabang Olah Raga Kurash secara resmi menjadi satu dari 10 cabang olahraga (Cabor) yang diberi kesempatan oleh KONI Pusat untuk menggelar pertandingan Eksibisi dalam ajang PON XX Papua 2021.

Pertandingan eksibisi Cabor Kurash sendiri dilaksanakan di Gedung Balatkes Prov. Papua, Jl. Padang Bulang No.2, Hedam, Heram, Jayapura City, Papua, mulai tanggal, 4 – 6 Oktober 2021 dan diikuti 11 kontingen dengan memperebutkan 10 Medali emas.

Ketua Panitia Pelaksana Eksibisi Cabor Kurash, Brigjen TNI (Purn) Asep Wasito

Kontingen yang mengikuti eksibisi ini adalah, Aceh, Jambi, Lampung, Jawa Timur, Bali, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Papua.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Eksibisi Cabor Kurash, Brigjen TNI (Purn) Asep Wasito mengatakan pertandingan Eksibisi Kurash di PON XX ini akan menjadi debut bagi cabang olahraga Kuras di masa mendatang.

“Kurash menjadi salah satu dari 10 cabang olah raga yang akan dipertandingkan dalam eksibisi PON XX di Papua, dan dalam eksibisi ini Kurash akan menggelar Sepuluh Nomor pertandingan dengan memperebutkan 10 medali emas,” ungkapnya, Senin (4/10).

Dengan terselenggaranya Eksibisi ini sudah dapat dipastikan Cabor Kurash akan dipertandingan dalam PON XXI yang akan datang.

 

DR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *