Kodim Purbalingga berduka atas kehilangan Prajurit terbaiknya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Purbalingga Jateng – Kabar duka kembali datang dari Kodim 0702/Purbalingga, Sertu Andreas Saragih anggota Koramil 01/Purbalingga yang dalam kesehariannya menjabat Babinsa Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga tutup usia.

Sertu Andreas Saragih, putra kelahiran Kota Semarang yang telah berdinas di TNI AD sejak tahun 1992 tutup usia karena sakit dan dirawat di RSUD Margono Soekarjo Purwokerto, mendiang meninggalkan 1 orang isteri dan 1 orang putri, Kamis (7/10/2021).

Jenazah disemayamkan di Rumah Duka PPKS Sentosa Jl. MT Haryono Purbalingga dan akan dimakamkan pada Jumat, (8/10/2021) di TPU Desa Blater, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga.

Mendiang dikenal sebagai sosok yang supel dan Loyal dalam dinasnya serta aktif di gereja tempat dirinya dan keluarganya beribadah sehingga saat ibadah penghiburan yang dipimpin Pendeta Lambert Louise dari Gereja MDC Purwokerto banyak rekan dan saudara seimannnya yang turut hadir.

Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas yang turut menghadiri ibadah penghiburan dan persemayaman menuturkan jika mendiang selama berdinas merupakan prajurit yang loyal dan memiliki dedikasi kerja yang tinggi, selayaknya mendapat penghormatan Upacara Pemakaman Militer jika tidak ada Covid-19.

“Seharusnya dilaksanakan Upacara Pemakaman Militer namun saat ini masih pandemi jadi tidak bisa dilaksanakan hanya pemakaman biasa sesuai adat kebiasaannya,” ungkap Dandim menjelaskan.

Di tempat yang sama, Pendeta Lambert Louise yang memimpin ibadah penghiburan menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Kodim 0702/Purbalingga beserta jajarannya yang turut hadir mendampingi persemayaman mendiang.

“Atas nama keluarga kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, semoga Tuhan membalas kebaikan rekan-rekan dari Kodim 0702/Purbalingga,” kata Pendeta Lambert mengakhiri sambutannya.

 

Pewarta : Budi. S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *