Tim Sepak Bola Putri DKI Jakarta Berhasil Melenggang ke Semifinal PON XX Papua

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, MERAUKE – Tim Sepakbola Putri DKI Jakarta berhasil melenggang ke Semifinal gelaran PON XX Papua setelah di pertandingan akhir babak penyisihan Grup B mengelahkan kesebelasan Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan skor tipis 1-0 di Stadion Katapal Merauke, Kamis (7/10/2021).

CdM Kontingen DKI Jakarta Wilayah Merauke, Gde Sardjana menyambut gembira keberhasilan Tim Sepakbola Putri DKI Jakarta melangkah ke semifinal.

Dilaga pendahulu penyisihan Grup B, Tim Sepakbola Putri DKI Jakarta mengalahkan Bangka Belitung dengan skor 1-0.

“Kita bersyukur dengan hasil ini. Pesan saya kepada tim manajer dan seluruh atlet untuk meningkatkan lagi permainan apalagi sudah menuju babak akhir. Lawan yang kita hadapi jauh lebih berat dibandingkan dengan penyisihan grup. Jangan cepat berpuas diri,” ungkap Gde Sardjana yang didampingi Ketua Posko Kontingen DKI wilayah Merauke RJB Bangkit.

Gol semata wayang Tim Sepakbola Putri DKI Jakarta dicetak oleh Vinny Silvanus menit ke-58 melalui skema serangan balik yang di bangun oleh Carla Pattinasarany.

Setelah lolos dari jebakan offside usai menerima sodoran bola dari Carla, Vinny dengan cerdik menyusup ke area kotak penalti lawan.

Meskipun sempat diganjal jatuh oleh pemain belakang Kalteng, namun bola dorongannya meluncur kearah gawang yang tak mampu dijangkau kiper Kalteng.

Manager tim DKI Jakarta, Uden Kusumawijaya mengaku cukup puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya pada laga yang dipimpin oleh wasit Try Santoso itu.

“Cukup puas dengan hasil hari ini. Bukan soal berapa banyak gol yang tercipta tapi kemenangan ini kita raih secara tim,” ujarnya.

Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta itu mengatakan kapten tim Nur Fajriah dan kawan-kawan mampu menjalankan instruksi pelatih dengan baik.

Strategi lebih banyak memainkan tempo permainan dan bermain di bidang lapangan sendiri serta menempatkan Carla sendirian didepan berbuah hasil manis melalui serangan balik yang cepat.

“Strategi hari ini kita instruksikan pemain untuk disiplin, namun setiap ada kesempatan kami melakukan serangan balik dan itu sudah menjadi strategi kami untuk bisa menang,” jelasnya.

Mengingat jadwal laga PON yang ketat, Uden menjelaskan materi tim yang diturunkan pada laga ini sebagian besar diisi pemain lapis kedua.

Dia beralasan selain untuk menstabilkan kondisi pemain utama yang cedera juga untuk membuat pemerataan agar pemain juga dapat merasakan atmosfer pertandingan untuk laga berikutnya.

“Kondisi pemain putri memang rentan cedera. Semua pemain kita beri kesempatan. Tentu dengan semua bermain kita bisa membagi rata kekuatan untuk pada laga berikutnya. Memang secara hasil dari dua laga kita hanya menang tipis. Tapi Insya Allah dari segi kebutuhan tim pemain kita stabil. Kami tidak akan memaksakan pemain inti terus bermain pada laga penyisihan grup,” papar Uden.

Pada laga semifinal, strategi disiplin akan tetap dimainkan tim pelatih. Pada babak Semifinal DKI Jakarta akan berhadapan dengan runner up grup A Jawa Barat.

Pewarta : Yanes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *