Pesepak Bola Putri Jabar Masuk ke final PON XX Papua setelah mengalahkan DKI 3-0

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Merauke – Jawa Barat memastikan satu tempat ke final cabang olahraga sepak bola putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua setelah menekuk DKI Jakarta dengan skor meyakinkan 3-0 dalam pertandingan semifinal cabang ini di Stadion Katapal Merauke, Sabtu 9 Oktober 2021

Jawa Barat langsung mengejutkan DKI dengan gol cepat yang dicetak pada menit lima melalui kaki pemain nomor punggung 17 Rosdilah Siti Nurrohmah setelah memanfaatkan kemelut di mulut gawang DKI Jakarta.

Tersentak dengan gol cepat itu, DKI merespon dengan percobaan serangan ke lini pertahanan lawan namun belum berhasil membuat peluang yang membahayakan hingga 10 menit awal babak pertama.

Pada menit ke 13 justru putri Jawa Barat berpeluang menambah gol melalui Tia Darti Septiati namun sayang sepakan jarak jauhnya masih tinggi di atas mistar gawang DKI yang dikawal oleh Sarah Dzikra Safiyah.

Pada menit ke 21, putri Jawa Barat kembali mengancam melalui sepakan jarak jauh namun tidak menemui sasaran.

DKI Jakarta yang mengandalkan serangan balik mencoba mengancam melalui striker andalan Carla Bio Pattinasarany yang hampir membobol gawang Jawa Barat andai tendangannya tak bisa dihalau kiper Jawa Barat Diyana Herliana.

Jawa Barat mengurung pertahanan DKI dalam menit-menit tersisa babak pertama. Namun skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

DKI langsung mengancam gawang Jawa Barat pada menit awal babak kedua melalui Carla Bio Pattinasarany namun tendangannya masih tipis di sisi gawang Jawa Barat.

Pada menit ke-51 Jawa Barat justru mencetak gol kedua melalui Helsya Maeisyaroh setelah sepakan jarak jauhnya gagal dibendung kiper DKI yang baru masuk Prihatini.

Jawa Barat terus menekan pertahanan DKI yang dikomandoi Shalika Aurelia Viandrisa. Hasilnya pada menit 86 pemain bernomor punggung 17 Rosdilah Siti Nurrohmah membuat Jawa Barat unggul 3-0 setelah kerja sama apik mengawali gol yang mengecoh pertahanan DKI.

Pada menit 88 Jawa Barat berkesempatan menambah gol melalui Mila Nur Kamila yang baru masuk pada babak kedua tapi sepakannya melenceng tipis di sisi gawang DKI.

Jawa Barat pun melenggang ke partai final cabang olahraga sepak bola putri PON Papua dan akan menunggu pemenang pertandingan Papua melawan Bangka Belitung pukul 14.30 WIT nanti.

Pewarta : Yanes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *