Kodim 0716/Demak Gelar Gerai Vaksinasi di Depan Museum Masjid Agung Demak

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Demak Jateng – Dalam membantu percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Demak, Kodim 0716/Demak menggelar vaksinasi dosis 1 dan 2 di depan Museum Masjid Agung Demak, Minggu (10/10/2021) kemarin.

Kegiatan yang langsung dipantau oleh Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo ini menyasar 112 warga masyarakat. Mereka terdiri dari masyarakat sekitar kota Demak.

Komandan Kodim Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo menyebut, Kodim 0716/Demak dalam membantu pemerintah Kabupaten Demak dalam percepatan vaksinasi sudah dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu, dengan menggandeng perusahaa-perusahaan yang tersebar di Kabupaten Demak, instansi sekolah, organisasi masyarakat maupun membuka vaksinasi setiap hari di Klinik Pratama Kartika-19.

“Kita bersama pihak terkait terus kebut vaksinasi di Kabupaten Demak, untuk membentuk herd imunity masyarakat Kabupaten Demak, sehingga nanti kita bisa masuk ke tingkat PPKM level 1,” ujarnya.

Ditegaskannya, TNI khususnya Kodim 0716/Demak mendukung penuh percepatan vaksinasi di Kabupaten Demak. Pihaknya pun terlibat langsung di lapangan dalam proses vaksinasi, baik dalam proses penyuntikan vaksin maupaun pendampingan pelaksanaan vaksinasi oleh jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Demak.

Dalam situasi pandemi seperti ini, lanjut Dandim, vaksinasi ini menjadi kunci untuk membentengi diri dari serangan virus yang disebabkan oleh virus severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2). Virus yang menyebabkan gangguan sistem pernapasan, mulai dari gejala yang ringan seperti flu, hingga infeksi paru-paru, seperti pneumonia.

Selain itu, percepatan vaksinasi oleh Kodim 0716/Demak dalam rangka membantu pemerintah dalam menjadikan pandemi yang selama ini berlangsung menjadi endemi, dengan herd imunity semua lapisan masyarakat.

“Hari ini ada 112 warga masyarakat yang ikut vaksin disini. Alhamdulillah masyarakat banyak yang sudah sadar untuk vaksin. Semoga kedepan target kita tercapai, dan pandemi dapat segera berlalu,” tutup Dandim.

Pewarta : Safik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *