Anggota Satgas Kodim Batang, Makan Bersama Warga

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Batang Jateng – Waktu istirahat merupakan momen berharga bagi TNI satgas TMMD Reguler ke 112 dalam menjalin kebersamaan. Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan membantu pemerintah dalam mendorong pembangunan di daerah- daerah di seluruh Indonesia sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan kemanunggalan TNI bersama masyarakat. Senin (11/10/21).

Kebersamaan dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun 2021 di wilayah Kodim 0736/Batang tidak hanya terlihat saat melaksanakan pembangunan jalan yang di rabat beton, pembuatan talud, gorong-gorong, RTLH dan Drainase, kebersamaan juga ditunjukkan lewat kegiatan positif lainnya.

Setelah saling bahu membahu mengerjakan pembangunan salah satu rumah milik warga dari pagi hingga siang hari, kemudian tim istirahat sekaligus makan bersama. Sungguh momen yang menyenangkan dapat berbaur bersenda gurau begitu akrab sambil melepas lelah, makan bersama dan juga bisa berbagi cerita dan saling melepas lelah bersama.

Makan makanan seadanya guna mengganjal perut yang terasa lapar, tidak harus makan makanan yang enak yang penting ada asupan makanan yang bergizi, sehingga perut yang tadinya kosong sudah terisi makanan tentu akan memulihkan stamina kembali.

Kegiatan makan siang seperti inilah yang akan membuat kekompakan antara anggota Satgas TMMD dan warga akan semakin erat.

Diharap para masyarakat dan anggota satgas TMMD dapat lebih bersemangat untuk menyelesaikan pekerjaan rehab rumah ataupun pembangunan jalan di Dusun Wonopriyo agar lebih cepat selesai dan dapat membawa manfaat yang baik untuk masyarakat.

Serma Hermansyah Babinsa Desa Gerlang dari Koramil 09/Blado menyampaikan, momentum makan siang sangat dinanti anggota Satgas maupun warga, karena momen seperti itu biasa dilakukan selain melepas lelah dan makan siang juga untuk menambah mempererat jalinan silaturokhim, apalagi tanggal 14 Oktober 2021 besok penutupan TMMD dilakukan, anggota Satgas harus kembali ke kesatuan asal.

Minggu terakhir menjelang penutupan, akan dimanfaatkan oleh Satgas atau warga. Diharap setelah selesai TMMD jalinan tali silaturokhim antara Satgas dan warga agar tetap terjalin,” ucap Hermansyah”

Pewarta : Irul/Heri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *