Kapolsek Pagelaran beserta anggota awasi langsung pelipatan kertas suara untuk pilkades di Kecamatan Pagelaran

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – dengan perjalanan penjang atas perhelaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), yang sudah ditunda dua kali kali ini resmi akan dilaksanakan tgl 17 tepatnya di hari minggu.

Setelah adanya keputusan dari pemerintah, akan dilaksanakan pilkades di Pandeglang, disambut hangat warga maupun para calon dengan bernapas lega, karena baik warga maupun para calon hamir sama ingin segera dilaksanakannya pemilihan, karena memang sudah terlalu lama menimbulkan rasa jenuh.

Bisa dipastikan pilkades jadi dilaksanakan dilihat dari adanya kegiatan pelipatan surat suara Pilkades Polsek Pagelaran Polres Pandeglang Polda Banten sudah mulai dilakukan dan langsung monitoring pelipatan kertas surat suaranya oleh pihak Polsek dan unsur lainya, di Aula Kecamatan Pagelaran, Selasa (12/10/2021).

Kegitan tersebut untuk pelaksanaan pelaksanaan Pilkades serentak 2021 di 9 Desa se-Kecamatan Pagelaran Terdiri dari Desa Bulagor Desa Margagiri dan Desa Tegak Papak Kabupaten Pandeglang.

“kegiatan pelipatan kertas surat suara bagi hak pilih sesuai hasil Pleno DPT yang telah ditetapkan, dan untuk kegiatan pelipatan ini dibagi menjadi tiga hari yang di tetapkan oleh panitia, mengingat banyak nya jumlah desa yang akan melaksanakan pilkades di Kecamatan Pagelaran yaitu 09 Desa,” ungkap Iptu Rahya.

Adapun kegiatan pelipatan kertas surat suara Pilkades 2021 dilaksanakan dengan melibatkan unsur Panitia Pilkades Tingkat Kecamatan, Panitia Pilkades Tingkat Desa, Para Saksi dari tiap – tiap calon dan Warga Masyarakat setempat yang dinilai layak diperbantukan.

“Hal ini dilaksanakan selain untuk meringankan beban kegiatan juga untuk mencocokan jumlah logistik surat undangan yang disebarkan dengan jumlah DPT hasil Pleno di Tingkat Desa,” ungkapnya

Kegiatan Pelipatan tersebut didampingi langsung SDR. Faisal Arip. P, SKM, MM selaku Ketua Panitia Pilkades Tingkat Kecamatan beserta anggotanya.

Dan untuk pelaksanaan pembukaan Bundel berkas kertas surat suara disaksikan dengan semua Pihak yang rergabung dalam unsur Panitia penyelenggara dan disaksikan Bhabinkamtibmas Brigadir Azat Sudrajat SH dan Bhabinsa Serda Widagyo.

Ia juga berharap dalam Pelaksanaan Pilkades 2021 di 09 Desa se-Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang Semua telah mengikuti tahapan, administrasi sampai kepada pelaksanaan pemilihan dan pelantikan berjalan dengan aman dan kondusif sesuai Ikrar kesepakatan Deklarasi Damai yang telah ditandatangani bersama,” pungkasnya.

Pewarta : Muklis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *