Polres Nagan Raya Gencar Lakukan Vaksinasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nagan Raya – Kepolisian Resort (Polres) Nagan Raya terus melakukan vaksinasi massa bagi masyarakat di wilayah hukum setempat guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, hal ini pun mendapat sambutan positif dari warga masyarakat setempat, sebagaimana terlihat pada hari, Selasa (12/10/2021) puluhan warga desa Cot kuta kecamatan Suka Makmue dan warga desa Sapek kecamatan seunagan antusias antri melakukan vaksinasi.

Sat Reskrim Polres Nagan Raya telah mencapai target vaksinasi pada hari tersebut sebanyak 104 orang.

Keuchik Cot Kuta Sulaiman TB mengatakan jika antusias masyarakat melakukan vaksinasi tersebut sangat luar biasa, setelah pihaknya memberikan pemahaman terhadap warga tentang manfaat vaksin secara door to door.

“Sosialisasi tersebut membuat masyarakat menjadi paham terhadap bahayanya virus corona, dan gunanya vaksinasi, salah satunya adalah untuk upaya kita dalam menjaga imunitas tubuh agar selalu sehat, makanya saat ini masyarakat sudah sangat mengerti sehingga beramai-ramai melakukan vaksinasi,” ujar Sulaiman TB.

Masyarakat yang telah di vaksin pada Gampong tersebut telah mencapai angka 80 persen dan sisanya 20 persen lagi, akan segera dilakukan vaksinasi pada gerai vaksin selanjutnya.

Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, SH. SIK, melalui Kasat Reskrimnya AKP Machfud S.H., MM menjelaskan,” tujuan vaksinasi tersebut untuk mencegah seseorang terinfeksi virus Covid-19 dan vaksinasi dapat membantu meminimalisir penyebaran virus tersebut, ketika orang yang telah di vaksin masih terpapar Covid-19, maka vaksin yang telah di suntikkan kedalam tubuh akan meningkatkan imunitas tubuh, ketika mengalami gejala parah akibat virus Corona itu,” kata AKP Machfud.

AKP. Machfud juga menghimbau kepada masyarakat, agar jangan percaya informasi hoax, karena dengan informasi tersebut dapat merugikan masyarakat lainnya.

Kasat Reskrim Polres Nagan Raya merupakan sosok putra Aceh Besar yang juga berdarah Nagan Raya ini berharap agar masyarakat yang belum melakukan vaksin, agar segera melakukan vaksinasi, guna untuk terhindar terjadinya penularan virus mematikan tersebut, dan dengan antusiasnya vaksinasi yang dilakukan oleh masyarakat Cot Kuta, Polres Nagan Raya memberikan apresiasi guna menjadi contoh yang baik untuk Gampong lainnya yang ada di Kabupaten Nagan Raya,” ungkap AKP Machfud.

Pewarta : Teuku Ridwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *