Masyarakat Desa Bulagor menyambut antusias kedatangan Pilkades 17 Oktober

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Kursi singgasana Kepala desa di Kabupaten Pandeglang lagi ramai di rebutkan, caranya dengan diadaknya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pandeglang, untuk masabakti 2021 – 2027 yang akan dilaksanakan Minggu 17 Oktober.

Dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat saat ini sangat antusias, dan hampir setiap hari sudah menjadi santapan perbincangan di bibir ke bibir, seakan – akan ingin segera terlaksana pemilihan.

Dengan adanya Pilkades saat ini di Pandeglang terutama Kecamatan Pagelaran disambut antusias warga, baik yang ada di daerah maupun yanag ada di perantauan, mereka akan datang berduyun – duyun ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 Agustus guna untuk menyalurkan hak pilihnya.

Malam puncak Pilkades, masyarakat Pandeglang tepanya di malam Minggu, terutama yang ada di Jakarta, diperkirakan akan adanya lonjakan mudik, baik menggunakan angkutan umum maupun angkutan pribadi atau yang lainya.

Walau Pilkades kali ini berbeda dari yang sebelumnya, bagi masyarakat Pandeglang tidak mengurangi rasa semangatnya, walau pemilihan Kepala Desa (Kades) sekarang beda dari sebelumnya, namun tidak mengurangi rasa semangat warga, walau Pilkades yang diselenggarakan kali perdana dari sebelumnya, dulu Pilkades caranya per desa hanya satu TPS, namun kali ini caranya samadengan Pemilihan Kepala Daerah ( pilkada), TPS nya lebih dari satu.

Walau demikian bagi masyarakat yang punya hak pilih tidak mengurangi rasa semangatnya, untuk datang ke TPS guna untuk menentukan sebagai jagoannya yang di usung.

Dengan adanya Pilkades serentak menurut komentar salasatu warga Desa Bulagor, Kamis (14/10/2021) sebut saja Indri ia mengatakan,”
Saya sebagai warga kampung Pamatang Bulagor sangat antusias menyambut datangnya Pilkades serentak 17 Oktober 2021, dikarenakan indcamben dengan dua lawan sama – sama satu kampung.

Lanjut ia,” Walau pemilihan Kades tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, bagi saya sebagai warga tidak masalah, namun saya meminta terhadap para calon Kades untuk menciptakan suasana damai, baik yang kalah maupun yang menang, karena komposisi itu sudah tentu dan pasti adayang menang dan adayang kalah ,” harapnya.

Masih hal yang sama, terusterang saja saya masih merasakan Pilkades yang lalu satu TPS, dimana semua calonnya berda diatas ring atau yang disebut panggung, duduk sambil memegang benderanya masing – masing, suasana terlihat sangat meriah bercampur tegang, kemungkinan suasana seperti itu tidak akan terjadi kembali di era serang ini 2021.

Namun saya meminta, karena di tahun ini Pilkades berbeda dari sebelumnya, jangan lagi ada emosi dan gondok – gondokan, saat ini kita menyambut era perubahan, saya meminta terhadap smua calon tetap harus optimis, jaga namabaik desa kita.

Untuk warga hayu kita ramai – ramai datang ke TPS, salurkan hak pilihnya, karena satu suara kita akan menentukan limatahun kedepan, siapapun yang terpilih kita hormati itu pilihan warga yang terbaik, berati dialah yang berhak layak untuk memimpin Desa Bulagor limatahun kedepan,” pungkas Indri.

Pewarta : Muklis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *