Gebyar PON Kluster Mimika tandai berakhirnya PON XX Papua

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua akan ditutup hari ini Jumat, (15/10). Khusus di Klaster Kabupaten Mimika, Penutupan PON XX ditandai dengan kegiatan Gebyar PON berpusat di Lapangan Timika Indah, Mimika pukul 09:00-21:00WIT.

Dalam meramaikan kegiatan itu, pihak Penyelenggara sudah menyiapkan panggung Megah dan dimeriahkan oleh sejumlah Artis Nasional dan Daerah. Selain itu, sebanyak 30 Stand atau tempat yang digunakan untuk promosi bagi pelaku usaha yang tergabung didalam Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Mimika turut dihadirkan guna meramaikan Gebyar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Kluster Mimika.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Panitia Gebyar PON XX Papua di Timika, Otniel Deda.

“Kami siapkan fasilitas dengan konsep panggung dan lighting yang mewah. Para pelaku Usaha Menengah dan Mikro Kecil (UMKM) baik lokal maupun dari luar Papua juga berkolaborasi untuk terlibat dalam mengekspos dan memunculkan potensi lokal untuk diketahui oleh masyarakat Mimika dan luar Papua,” kata Otniel kepada Wartawan Jumat, (15/10).

Ia juga mengundang masyarakat Mimika untuk hadir dan berpartisipasi dalam menyukseskan serangkaian gebyar ajang empat tahunan tersebut. Kendati demikian, masyarakat diminta agar hadir dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes).

“Bapak ibu bisa datang belanja, lihat dan berpartisipasi sehingga dampak ekonomi dalam Gebyar PON ini bisa dirasakan oleh pelaku usaha. Masyarkat bisa menikmati acara, mendapat hiburan musik dan tarian, menikmati kuliner dan kerajinan tangan yang merupakan kearifan lokal Mimika,” ujarnya.

Gebyar PON XX Papua Klaster Mimika ini menutup seluruh rangkaian di semua empat Klaster tuan rumah PON XX dan sekaligus menutup pelaksanaan PON XX di Klaster Kabupaten Mimika.

“Artis nasional yang akan tampil adalah D’Massiv, Mitha Talahattu, ada juga dari provinsi seperti Hanafi Singer, Robby Sawaki dan artis lokal lainnya. Kolaborasi para artis ini merupakan keunikan kekayaan kita di bumi pertiwi ini,” tandasnya.

 

Pewarta : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *