Di Masa PPKM, Sat Brimob Polda Jabar terus beri imbauan penerapan Prokes

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandung Jabar – Anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor, Bripka Suhendi melaksanakan himbauan kepada masyarakat yang sedang berkumpul untuk mengingatkan kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

“Banyak yang sudah tahu tentang keharusan menggunakan masker pada saat keluar rumah, tapi enggan untuk menggunakannya entah dengan alasan apapun keluar rumah tidak menggunakan masker adalah salah karena menyepelekan himbauan dan ajakkan pemerintah untuk menghentikan penyebaran virus covid 19,” jelas Bripka Suhendi.

Himbauan dan ajakan untuk selalu menggunakan masker hal ini disampaikan oleh Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K. Kepada anggota Batalyon C Pelopor untuk selalu menghimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah dan pada saat beraktivitas.

“Keluar rumah untuk menghabiskan waktu bersama pacar, temana-teman bukan hal yang tidak boleh, tetapi di saat wabah ini dimohon agar tetap dirumah sampai situasi atau wabah corona ini benar-benar sudah tidak ada lagi,”jelas Anggota Sat Brimob Polda Jabar yang sedang melaksanakan patroli.

Bripka Suhendi menuturkan bahwa sampai saat ini penularan jenis virus ini sangat cepat dan signifikan di wilayah cirebon khususnya. Untuk itu tak henti – hentinya kami terus menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, dari anak – anak , orang dewasa,  hingga lansia, untuk selalu menjalankan aturan dan kebijakan Pemerintah dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dimulai dari rumah dan keluarga sendiri, dalam menekan penyebaran dari bahaya virus covid19 corona ini sehingga wabah ini dapat segera teratasi situasi pulih seperti sediakala.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19,″ ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan,” tegas Yuri Karsono.

 

 

Pewarta : Hamdani/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *