Hadiri Rakor, Bupati Brebes : Penyerapan Dana Desa meningkat tajam

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Penyerapan Dana Desa (DD) Kabupaten Brebes meningkat tajam. Awal September Kabupaten Brebes baru mencapai 73 persen berada diperingkat 28, sekarang mencapai 86 persen dan sempat di peringkat 4 dan sekarang diperingkat 6 di Jawa Tengah. Prestasi ini berkat kerja keras seluruh kepala desa beserta perangkatnya.

Demikian disampaikan, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE.,MH, dalam Rapat Koordinasi percepatan penyerapan dana desa di Aula Kecamatan Salem, Kamis (14/10).

Ini berati, kata Idza, untuk penyerapan dana desa tahun anggaran 2022, di bulan Januari sudah bisa direalisasikan sehingga akan lebih cepat dalam penyerapannya.

Lebih lanjut dikatakan Idza, fokus penyerapan DD pada kegiatan pengentasan kemiskinan ektrem mealui program padat karya tunai desa (PKTD). Semua kegiatan fisik diupayakan dengan memberdayakan masyarakat setempat agar perekonomian cepat membaik. Jadi bisa mencapai target 0 persen angka kemiskinan Kabupaten Brebes di tahun 2024.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE.,MH,

Idza juga mengajak seluruh kepala desa beserta perangkatnya untuk mengejar capaian angka vaksinasi agar level PPKM Kabupaten Brebes bisa naik ke level 2.

“Ajak seluruh masyarakat terutama lansia utuk divaksin, karena capaian vaksin lansia baru 33 persen dari target vaksin lansia 40 persen,” ajak Idza.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) Kabupaten Brebes Subagya menjelaskan, Rakor Percepatan Penyerapan Dana Desa digelar secara marathon. Langah Bupati Brebes itu, menurut Subagya membuahkan hasil terlihat dari persentase yang dicapai meningkat signifikan.

Turut hadir pada Rakor ini, Ketua Dekranasda Brebes AKBP Dr Warsidin, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Brebes Sukirso, Plt Kepala Dinas Perhubungan Brebes Laode Aris Vindar, Kepala Kesbangpol Brebes M Sodiq, Camat Salem Wartoid beserta Fokopimcam dan seluruh kepala desa se-Kecamatan Salem.

 

 

Pewarta : Mail/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *