Percepat Herd Immunity, DPC Partai PPP Lampung Timur gelar vaksinasi massal dosis pertama

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Pengurus DPC PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Kabupaten Lampung Timur menggelar vaksinasi massal gratis dosis pertama guna mempercepat terbentuk kekebalan komunal (herd immunity) bagi seluruh warga masyarakat. Kegiatan berlangsung di Kantor Sekertariat Jl. Kiemas Putra Desa Sukadana Ilir Lampung Timur, Jumat (15/10).

Kegiatan tersebut merupakan keinginan dan gagasan dari seluruh pengurus dan kader yang tergabung di DPC PPP Se- Kabupaten Lampung Timur.

Amir Faisol, SH selaku Ketua DPC Partai PPP Kabupaten Lampung Timur, menjelaskan bahwa kegiatan merupakan tindak lanjut kerjasama DPC Partai PPP bersama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur. Adapun target Vaksin menjaring 300 orang.

” Kegiatan vaksinasi ini memang kami pusatkan di kantor DPC PPP Lampung Timur. Untuk periode pertama ini, ada kuota sekitar 300 dosis vaksin Astra Zeneca yang akan diberikan kepada masyarakat. Nantinya, tahap kedua kuota 300 dosis vaksin. Oleh sebab itu, kepada warga agar menggunakan moment ini dengan sebaik – baiknya,” kata Amir Faisol saat ditemui awak media.

Amir Faisol bersyukur antusias warga dalam kegiatan vaksin sangatlah baik. Ia berharap, seluruh masyarakat mendukung program pemerintah dan dapat tervaksinasi.

“Alhamdulillah, antusias warga sangat positif dan semua berjalan lancar dan sesuai dengan rencana yang telah kami siapkan. Artinya, kami DPC PPP ikut serta membantu program pemerintah dalam menanggulangi Virus Covid-19. Kami berharap, jika tidak ada aral melintang, seluruh warga sekitarnya dan wilayah Lampung Timur, dapat tervaksinasi,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Timur, Hi.Dawam Raharjo diwakili dr Nanang Salman dan di dampingi dr Rahma Silpiyani, menyampaikan apresiasi terkait kegiatan Vaksinasi masal gratis oleh Pengurus DPC PPP.

” Mewakili pemerintah kabupaten Lampung Timur, sangat mengapresiasi atas kegiatan Vaksinasi masal gratis ini. Kami yakin, herd immunity bagi warga akan cepat tercapai. Apalagi kuota Vaksin 600 dosis yang ada cukuplah banyak. Mengingat kegiatan ini juga sangatlah penting dan dipandang perlu dalam membantu pemerintah dalam memenuhi hak masyarakat dalam menerima vaksinasi,” ujar dr Nanang, usai meninjau langsung kegiatan Vaksinasi.

Nanang, menjelaskan bahwa program vaksinasi ini terbuka untuk umum. Tidak hanya warga Lampung Timur, namun masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dan membawa persyaratan data pribadi.

” Sangatlah mudah, cukup masyarakat datang saja dan melengkapi dan isi data seperti fotokopi KTP. Namun, harus tetap mengikuti protokol kesehatan mulai dari memakai masker, mencuci tangan atau memakai handsanitizer hingga pemeriksaan suhu sebelum pelaksanaan vaksin. Terakhir, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus DPC PPP Lampung Timur, atas kegiatan positif ini,” jelas dr Nanang.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua DPC PPP Lampung Timur, Amir Faisol, SH, Ikhsanudin (Sekertaris), Muhamad Fadli (Bendahara), Muktaridi.RB (Waka Humas) dan seluruh jajaran pengurus lainnya.

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *