Resmi raih Gelar Doktor dari UNJ, Ini pesan Bupati Buton Utara

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Buton Utara – Didampingi kedua putri dan istri tercintanya, Bupati Butur Dr H Muhammad Ridwan Zakariah MSi, mengikuti wisuda Magister (S2) dan Doktor (S3) Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Tahun akademik 2020/2021 secara daring.

Ridwan Zakariah merupakan salah satu dari 114 wisudawan program Magister dan Doktor UNJ yang mengikuti wisuda hari ini. Sekaligus menyaksikan secara simbolis penyerahan ijazah secara virtual di rumah kediaman masing-masing, Rabu (13/10/21).

Bupati dua periode ini berpesan untuk pelajar khususnya putra daerah Butur yang saat ini lagi menimba ilmu agar tetap merasa bodoh, lapar dan haus dalam menuntut ilmu pengetahuan demi mewujudkan cita-cita dan mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara.

“Semakin tinggi tingkat pendidikan yang dialami dan dijalani. Diibaratkan seperti pendakian gunung, semakin tinggi maka semakin terjal sehingga memerlukan kesiapan lahir dan bathin,” ucapnya.

Kegigihan, keuletan dan kesabaran dan tentu saja kecerdasan yang memadai ditambah do’a dan ikhtiar kepada Allah SWT dalam menuntut ilmu merupakan indikator penting. Semoga putra putri Butur terus maju berprestasi membanggakan kedua orang tua dan negeri “Lipu Tinadeakono Sara” ini,” harapnya.

Terus optimis terus kreatif dan berkreasi berbakti untuk ibu pertiwi. Pemerintah daerah terus mendukung cita-cita luhur putra putri daerah butur dalam menuntut ilmu. Pasalnya Sebaik-baik orang yang pandai dan berilmu adalah yang paling bermanfaat bagi masyarakat.

Menurutnya, sumber daya manusia yang handal dan berkualitas menjadi salah satu indikator tercapainya program unggulan pembangunan pemerintah.

Mengingat Pentingnya Sumber daya Manusia sebagai pelaku pembangunan dalam upaya mewujudkan Kabupaten Buton Utara yang Maju, Adil dan sejahtera, terkhusus Sumber Daya Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemda Butur.

Dirinya berharap diperiode jabatan tahun 2022-2024 program pengembangan sumber daya manusia yang termuat dalam RPJMD dapat tercapai.

“Kita siapkan program beasiswa bagi siswa berprestasi dan kurang mampu. Pelatihan wirausaha untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dan bantuan pendidikan dokter spesialis, pelatihan bidan dan dukun anak guna mendukung program halo dokter yang termuat dalam visi misi pemda,” jelasnya.

 

 

Pewarta : David Wiridin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *