Percepat kekebalan kelompok, Koramil 04/Pulogadung ajak warga ikut vaksin

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan Koramil 04/Pulogadung bersama Ketua RW.04, melakukan penyisiran vaksinasi terhadap warga yang belum menerima suntik vaksin.

Selain itu pula bagi warga yang akan mendapatkan vaksinasi Dosis ke-2 di wilayah RW.04 Kelurahan Cipinang Kecamatan Pulogadung, digelar di kantor Sekretariat, Kamis (14/10/21).

Menurut Danramil 04/Pulogadung Kapten Inf Irwan Iryanto, Satgas Covid-19 tingkat RW yang di awaki Hendrik ini bersama Babinsa Kopda Rano, melakukan himbauan serta ajakan untuk mensukseskan program pemerintah dalam pemulihan kesehatan masyarakat dalam program serbuan vaksinasi, hal tersebut dilakukan dengan tujuan seluruh warga Cipinang dapat mengikuti vaksinasi.

Pencapaian vaksinasi di Kelurahan Cipinang hingga Kamis mencapai 80 persen, Kodim 0505/Jakarta Timur setiap harinya tetap menggelar Serbuan vaksinasi, kali ini menggelar di 7 titik wilayah Koramil 01 Jatinegara – Koramil 08/Duren Sawit dengan capaian target 1400 dosis se Jakarta Timur.

Ia meminta, bagi warga yang tinggal di wilayah Kelurahan Cipinang dan masih KTP daerah tetap dilayani dan bisa divaksin. Penyelenggara Nakes Polkes 00 09 04 Matraman dibantu oleh Nakes Yonif Mekanis 201/JY, Yonkav-7/ PS yang dipimpin Lettu CKM dr. Deden yang datang ke lokasi kantor sekretariat RW.04 siap melayani warga untuk Vaksinasi.

Antusias warga terlihat dengan banyaknya warga yang datang ke tempat vaksin, untuk mengikuti vaksinasi.

Jika melihat antusias warga saat ini yang mengikuti vaksin optimis akhir tahun bisa tuntas, target serbuan vaksinasi yang digelar ini diharapkan maksimal warga tervaksin sehingga pencapaian target Herd Immunity Kekebalan Kelompok ditingkat RT/RW, warga usia 12 tahun ke atas sudah menerima vaksin tahap pertama dan ke Dua, dengan jenis vaksin Frizer, Sinovac.dan Astra Zeneca Dosis ke 2 Sebanyak 200 dosis di RW.05 saat ini sudah divaksin, tandasnya.

 

 

Pewarta : DR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *