Vaksinasi di RPTRA Intilend Karet Tengsin libatkan Babinsa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Serbuan vaksin yang diselenggarakan Puskesmas di RPTRA Intilend Jl. Karet Pasar Baru Barat I RT 13/RW 07 Kelurahan Karet Tengsin Tanah Abang, Kamis (14/10/21), melibatkan Babinsa setempat.

Vaksinasi yang menyediakan kuota sebanyak 100 orang tersebut dipantau dan didampingi Babinsa Koramil 05 TA.

Ditempat terpisah Danramil 05 TA Mayor Arh Saryono menegaskan keterlibatan Babinsa bertujuan memantau pelaksanaan prokes peserta vaksin.

“Pelda Supanto diterjunkan memonitoring kegiatan vaksinasi. Dalam kegiatannya Supanto bersinergi dengan aparat tiga pilar setempat mengawasi kepatuhan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, jaga jarak pada peserta vaksin”, terang Danramil.

Vaksinasi menggunakan 4 jenis vaksin, diantaranya sinovax, astrazeneca, pfizer, dan moderna, sambung Danramil menambah keterangan.

Dari informasi yang didapat, vaksinasi yang melaksanakan penyuntikan dosis pertama dan kedua itu, melibatkan enam orang tenaga kesehatan dari puskesmas kelurahan.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.30 wib itu terpantau kondusif. “Sejak dilakukannya proses vaksinasi dari pendaftaran hingga penerimaan keterangan tervaksin, warga terpantau mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak aman,” ujarnya.

 

 

Pewarta : DR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *