Tarif Layanan Parkir RSUP Fatmawati Perlu Dikoreksi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Mobilitas tinggi warga ibu kota tidak bisa dipungkiri membutuhkan berbagai sarana dan prasana penunjang termasuk lahan parkir.

Mahalnya tarif parkir di RSUP Fatmawati dikeluhkan pasien dan keluarga pasien yang harus berurusan dengan pihak rumah sakit. Banyaknya warga yang berkunjung ke rumah sakit tersebut menggunakan kendaraan roda dua menjadi lebih praktis dan ekonomis untuk menjenguk pasien.

Hasil temuan dan pantauan dari gabungan beberapa awak media atas wawancara dengan pengguna jasa parkir di rumah sakit Fatmawati.

“sebut keluarga pasien HS. Datang jam 06.00 pagi menggunakan kendaraan roda dua untuk mengambil nomer antrian, menunggu panggilan sampai dengan pengambilan obat resep dokter sedikitnya membutuhkan waktu lima jam harus merogoh kocek lima belas ribu rupiah untuk bayar parkir yang diterapkan oleh pengelola parkir PT. Dharma Jaya Persada(DJP), tarif untuk kendaraan roda dua, satu jam pertama sebesar tiga ribu rupiah dan untuk satu jam berikutnya dengan tarif yang sama tiga ribu rupiah,” tuturnya

Terkait tarif parkir yang perlu dicroscek, awak media mendatangi kantor manajemen PT. DJP di areal rumah sakit Fatmawati untuk klarifikasi pada, Senin, (11/10/21).

PT. DJP selaku pengelola atau Vendor sebagai pemenang tender perparkiran di rumah sakit Fatmawati dengan kebijakan mematok tarif parkir apakah sudah sesuai dengan peraturan Gubernur(Pergub)/Dishub UP Perparkiran.? Apalagi disaat angka pandemi Covid 19 di Jakarta sedang meningkat yang seharusnya diturunkan tarif parkir guna meringankan beban masyarakat yang terpapar Covid 19 dan juga untuk pasien rumah sakit yang tidak mampu justru sebaliknya pihak pengelola menaikan tarif parkir yang sebelumnya dua ribu rupiah menjadi tiga ribu rupiah untuk kendaraan roda dua.

“Sedangkan layanan jasa parkir di rumah sakit lain pihak pengelola masih menerapkan tarif parkir kendaraan untuk roda dua sebesar dua ribu rupiah untuk satu jam pertama, bahkan ada juga pihak pengelola parkir rumah sakit yang hanya mematok tarif parkir untuk roda dua sebesar tiga ribu rupiah untuk sekali parkir”. Pungkasnya

Mengacu pada Pergub No. 31/2017 yang mengatur perparkiran di DKI Jakarta, tertulis tarif kendaraan roda dua untuk layanan pemakaian pelataran dan lingukangan parkir adalah seribu rupiah sampai dengan tiga ribu rupiah perjam untuk tarif layanan parkir yang dikelola Pemda, sedangkan RSUP Fatmawati untuk tarif layanan parkirnya dikelola oleh pihak swasta.

Sampai berita ini dirilis pihak rumah sakit Fatmawati masih harus disurati guna mendapatkan informasi lanjut dilain pihak PT. DJP selaku vendor yang diberikan hak sebagai pengelola lahan parkir rumah sakit Fatmawati masih harus menunggu komfirmasi untuk dapat penjelasan lebih lanjut dari kantor pusat terkait kenaikan tarif parkir dan hal lainnya seperti perizinan, fasilitas parkir untuk sepeda dan parkir khusus pasien disabilitas.

Pewarta : Herman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *