Tim Satgas Covid 19 Pesawaran laksanakan Operasi Yustisi di kawasan obyek wisata

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pesawaran Lampung – Tim satgas covid 19 Kab. Pesawaran melakukan operasi yustisi di kawasan wisata Pantai Mutun, Teluk Pandan, Kab. Pesawaran, Minggu(17/10).

Operasi kali ini dilakukan secara humanis, selain menciptakan masyarakat taat prokes juga menjaga kenyamanan para wisatawan dalam berekreasi.

Tim yang terdiri dari Personil Polri, BPBD, Pol PP, Kominfo dan Bagian hukum ini membagikan masker gratis kepada wisatawan. Hari ini memang tidak diambil tindakan apapun, hanya mengingatkan dan memberikan masker saja, ujar Joni salah satu tim satgas.

“Selain kami membagikan masker, kami juga hanya memberikan arahan kepada pengunjung untuk tidak berkerumun dan taat dalam menjalan prokes,” jelas Joni.

Pantai Mutun sendiri telah menyediakan Posko Satgas Covid untuk pengawasan penerapan prokes, hal ini sesuai arahan Bupati Pesawaran dalam sidak minggu lalu, Bupati menegaskan setiap kawasan wisata wajib memiliki Posko Satgas Covid agar pengawasan penerapan prokes dapat berjalan lebih baik.

Dendi dengan tegas akan menutup kembali lokasi wisata apabila para pelaku wisata tidak membuat tim satgas covid lokal di tempat wisata.

Antusias warga akan wisata sangat tinggi semenjak dilonggarkanya peraturan untuk membuka kawasan wisata, hal ini terlihat dari pengunjung yang sangat ramai memadati kawasan Pantai Mutun yang menjadi salah satu destinasi favorit warga Lampung.

 

Pewarta : Deni Wijaya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *