Gadis cilik warga Parparean meninggal tenggelam di Water Park Hotel Labersa Balige

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba – Lasma Dewi Simanjuntak (7) seorang gadis cilik warga parparean kecamatan porsea tenggelam saat di Water Park Hotel Labersa, Balige Kabupaten Toba, Selasa (19/10/2021) siang.

Isak tangispun pecah saat wanita paruh baya saat melihat dan meratapi kepergian putrinya sembari menunggu hasil pemeriksaan medis terhadap putrinya yang sedang menjalani pemeriksaan medis di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS HKBP Balige.

“Dang tarhatahon au be Tuhan, ikkon di Labersa ma hape marujung ngolu ni borukkon. Ise be donganku Boru… (Tak kuasa lagi aku berkata-kata Tuhan, mengapa harus di Labersa putriku meninggal. Siapa lagi temanku, anakku -red),” jerit ibu boru Samosir di halaman rumah sakit,

Tampak Wanita yang pada saat itu mendampingi ibu korban mengaku merupakan tetangga korban menceritakan kronologi kejadiannya.

“Tadi kami permisi untuk berenang di kolam renang Hotel Labersa. Kami berenang di tempat yang dangkal, kemudian saya mengajak anak-anak naik untuk ganti pakaian, dia ikut naik juga. Saya kemudian tidak melihat si Dewi, saya cari-cari dan akhirnya saya melapor ke pengawas kolam itu,” sebut wanita yang saat itu mendampingi ibu korban dan mengaku warga Desa Parparean, Kabupaten Toba.

Setelah ditemukan di Water Park, lanjutnya, korban sempat diberikan pertolongan pertama, namun karena tidak sadarkan diri korban dibawa ke rumah sakit.

Saat dikonfirmasi terkait kejadian, salah seorang petugas medis yang dijumpa di pintu IGD tidak bersedia memberikan keterangan.

“Kebetulan dokter juga sedang berupaya, nanti melalui manajemen saja ya,” jawabnya singkat.

kasubbag Humas Polres Toba dalam rilisnya mengungkapkan bahwa pihaknya langsung Respon terhadap Laporan masyarakat bahwa adanya peristiwa seorang anak tenggelam di Kolam renang Hotel Labersa.

Kapolsek Balige segera perintahkan Kanit Reskrim bersama anggota ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan selanjutnya melakukan Cek TKP dan menggumpulkan barang Bukti serta keterangan di TKP.

Kanit Reskrim Polsek Balige Ipda J. Silaban SH, MH dan Kanit Binmas Polsek Balige Iptu Marlen Sitanggang bersama anggota yang berjumlah 4 orang melakukan langkah-langkah Mencek keadaan korban di RSU HKBP Balige

Kejadian tenggelam nya anak di kolam renang Hotel Labersa Balige terjadi pada hari, Selasa (19/10/2021) pada pukul 09.30 wib Veronika Napitupulu bersama Keluarga membawa korban an. Lasma Dewi Simanjuntak (anak tetangganya) ikut mandi-mandi di kolam renang Hotel Labersa atas seijin orangtua dari Korban.

Anak dari Veronika Napitipulu bersama dengan korban Lasma Dewi Simanjuntak mandi-mandi di Water Park Hotel Labersa selama 30 menit kemudian Veronika Napitupulu menyuruh anaknya untuk mengganti pakaian dan sesampainya dilokasi penggantian pakaian Veronika Napitupulu dan Suaminya tidak melihat Lasma Dewi Simanjuntak lalu berupaya mencari namun tidak ketemu kemudian melaporkan nya ke Kepala Pegawas Water Park Labersa Lamhot Hutahaean bahwa korban tidak kelihatan. Kemudian dilakukan pencarian dan akhirnya ditemukan di lokasi water park dalam keadaan tidak sadarkan diri lalu dibawa ke RSU HKBP Balige dan tidak tertolong dan meninggal dunia.

Dari pantauan Mitrapol, selang beberapa waktu, jasad korban dibawa keluar dari ruang IGD menuju kamar mayat dan selanjutnya dibawak kerumah duka.

Pewarta : Abdi.S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *