Kapolda Papua Tatap Muka Bersama Para Atlet, Official dan Pelatih Cabor Kontingen Papua PON XX Tahun 2021

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jayapura – Pada hari, Selasa tanggal 19 Oktober 2021, bertempat di Restaurant Yougwa Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura, Kapolda Papua selaku Ketua Kontingen Provinsi Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. melakukan giat tatap muka dengan para atlet, official dan pelatih Cabor Sepakbola Putra-Putri dan Futsal Putra Kontingen Papua PON XX Papua tahun 2021.

Hadir dalam kegiatan yakni Wakapolda Papua, Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K, M.Si., Irwasda Polda Papua / Sekretaris Kontingen Provinsi Papua, Kombes Pol Alfred Papare, S.I.K., Kasetum Polda Papua / Wakil Ketua Posko Induk Kontingen Papua, AKBP Penri Erison, S.Pd., MM., Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus Williamson Agusthinus Macklarimboen, S.I.K., Kapolsek Sentani Timur, Iptu Jetnly L.S., beserta Para atlet, pelatih dan official Sepakbola Putra-Putri Kontingen Papua PON XX Papua tahun 2021.

Dalam kesempatannya Irwasda Polda Papua / Sekretaris Kontingen Provinsi Papua, Kombes Pol Alfred Papare, S.I.K, menyampaikan bahwa acara ini sengaja dibuat oleh Ketua Kontingen karena adik-adik atlet sudah berhasil memberikan hasil terbaik untuk Papua.

Kita sangat apresiasi bahwa dari 3 Cabor ini, selama berlaga belum pernah terkalahkan. Selain itu juga dari Tim Papua 3 Cabor ini yang menjadi top score. Nanti kita akan mendengarkan sambutan dari perwakilan pelatih masing-masing Cabor dan dilanjutkan sambutan oleh Ketua Kontingen Papua sebelum kita santab makan malam bersama.

Perwakilan Pelatih Sepakbola Putra dalam kesempatannya menyampaikan Kami menyampaikan ucapan terima kasih banyak atas dukungan semua pihak. Dimana pertama futsal putra berhasil meraih emas, disusul Sepakbola Putri berhasil merebut Emas akhirnya itu memacu semangat kita sepakbola putra untuk berhasil meraih emas.

Tentunya dengan berakhirnya PON XX Papua, kita terpaksa harus berpisah untuk kembali ke lingkungan masing masing. Namun saya harap tim Papua kita tetapkan ini supaya kedepan kita bisa lebih solid dan kompak untuk event-event berikutnya.

Sementara itu, Kapolda Papua selaku Ketua Kontingen Papua menyampaikan saya sangat apresiasi kepada 3 Cabor ini yakni Sepakbola Putra, Sepakbola Putri dan Futsal Putra yang berhasil meraih medali emas pada ajang PON XX Papua. Namun semua itu tidak terlepas dari campur tangan Tuhan.

Saya harap semua bersabar untuk kembali ke lingkungan masing-masing karena sampai dengan saat ini masih diurus administrasinya. Para Atlet semua akan mendapat bonus atas keberhasilan ini baik atlet, pelatih maupun official.

Saya berpesan kepada anak anak bahwa ini baru tahap awal untuk menjadi atlet professional. Kalian tidak boleh sombong dan angkuh. Mari kita rendah hati dan terus berlatih untuk hari esok yang lebih baik. Manfaatkan talenta kalian yang Tuhan sudah kasih yang nantinya akan membawa kalian menjadi atlet yang hebat.

Saya selaku Kapolda sekaligus Ketua Kontingen memberikan kesempatan kepada para atlet yang berminat menjadi anggota Polri agar persiapkan diri mulai sekarang karena akan kita prioritaskan.

Pewarta : Yanes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *