Peringatan HUT Sulsel Ke-532 Meriahkan Gedung Paripurna DPRD Sulsel

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Peringatan Hari Jadi Sulawesi Selatan yang ke- 532 Tahun jatuh pada hari, Selasa 18 Oktober 2021 pelaksanaannya berlangsung di Gedung Lantai 3 DPRD Sulsel Jl Urip Sumiharjo Hari ini (18/10/2021).

Acara Pelaksanaan HUT ini Dihadiri langsung Ketua DPRD Sulsel dan wakilnya dan hampir seluruh anggota Dewan Sulsel hadir dalam acara HUT ini, kemudian diantaranya Forkopimda Sulsel beserta jajaran, Sekprov Susel, Plt Gubernur sulsel, pangdam Hasanuddin, Kapolda, Kajati, dan pejabat tinggi negara melalui (Virtual) Mentan RI dan Mendagri RI, dan Para tamu undangan dan media.

Ketua DPRD Sulsel juga bersama Plt Gubernur Sulsel ANDALAN berikan piagam penghargaan kepada unsur yang membantu dalam pengambilan aset Pemprov kepada Kajati, Pangdam dan Kapolda.

Aset negara yang sekian lama dikuasai pihak ketiga seperti Gedung Juang 45 masjid Almarkas Al-islami Makassar dan tanah tumbuh yang terletak di kec. Tamalate kota makassar yang kini dikuasai sepenuh nya oleh Pemprov Sulsel.

Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika sari berikan santunan kepada anak yatim sebanyak 10 orang anak yakni 2.500/satu orang anak yang ditinggal mati orang tuanya karena terdampak Covid 19 dan 15jt/1 orang kepada dua orang istri anggota TNI yang gugur di papua saat kontak senjata dengan OPM.

Plt Gubernur Sulsel dalam pidatonya mengapresiasi langkah langkah legiskatif dan unsur lainnya seperti kejati dan kepolisian dan TNI dan BPN dalam membantu menyelamatkan aset Pemprov yang sudah puluhan tahun dikuasai pihak ketiga dan kini kita menang kasasi di MA,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini sekda Sulsel bacakan secara singkat sejarah asal mula lahirnya sulawesi selatan.

Pelaksanaan HUT ini juga dimeriahkan dengan hadirnya sejumlah pejabat Daerah, Seperti Bupati dan Walikota beserta jajarannya lalu kemudian seluruh nya berfoto bersama sama seperti tahun tahun sebelumnya didepan Gedung DPRD sebagai simbol Sipakatau,Toleransi dan kebersamaan serta kekompakan antara legislatif, Eksekutif, TNI Dan Polri.

Pewarta : Ali Ghugunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *