Sat Brimob Polda Jabar Bagikan Tips Pakai Masker yang benar Ditengah PPKM

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jabar – Anggota Patroli Kompi 4 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jawa Barat Aipda Putut Sihono melaksanakan kegiatan Patroli dialogis ke tempat Warga yang sedang berkerumun guna berikan edukasi serta tips pencegahan Penularan Covid 19 dan membagikan masker, tak hanya itu, kegiatan ini juga di barengi dengan pemberian himbauan protokol kesehatan kepada Masyarakat di sekitar Lokasi Desa Winong kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon, Senin (18/10/2021).

Dalam kegiatan ini, gerakan sadar pakai masker di tempat umum/tempat berdagang sangat penting. Pasalnya, “Bekerja harus tetap dilanjutkan, sebab salah satu urat nadi kehidupan serta kebutuhan pangan keluarga,” ujar dia

Dansat Brimob Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K, dalam kegiatan Apel gabungan menuturkan, “Abai memakai masker, utamanya di tempat umum maka tempat itu akan menjadi pusat penularan baru. Pasalnya, tempat berdagang adalah tempat interaksi yang melibatkan banyak orang, mulai dari pedagang hingga pembeli.

“Apalagi, penggunaan masker juga terbukti mampu menekan penularan virus, termasuk virus corona atau Covid-19. Sejumlah bukti penelitian menunjukkan penyebaran virus corona sebagian besar disebabkan penularan virus oleh orang-orang yang tidak menunjukkan gejala (asimptomatik). Ini pula yang mendorong sebagian negara mewajibkan penggunaan masker, sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona, SARS-CoV-2,” terang Yuri Karsono.

“Agar efektif, Gerakan sadar Pakai Masker juga kembali mengingatkan agar pedagang dan pembeli menggunakan masker secara benar. “Tidak dipakai di bawah hidung, atau di dagu,” ujarnya.

Pewarta : Hamdani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *