Sukseskan Program Kotaku, Pokmas Tejosari Metro Timur, Serap Aspirasi Warga

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Program Proyek Kerja Masyarakat (POKMAS), di Kelurahan Tejosari Kecamatan Metro Timur Kota Metro, telah dikerjakan sesuai dengan petunjuk teknis.

Dalam pelaksanaannya Pokmas Tejosari Metro Timur, telah dilakukan dari hasil musyawarah warga sebelum diadakan pelaksanaan kerja. Hal ini dilakukan agar berjalan sesuai dengan harapan warga masyarakat. Adapun rangkaian pekerjaan meliputi pembuatan jalan Cor beton dan drainase terbagi dalam lingkungan 8 RW yang ada.

Sunarto selaku Ketua Pokmas Kelurahan Tejosari Metro Timur, menyampaikan hasil monitoring pekerjaan sudah diperiksa dan berjalan dengan baik.

” Alhamdulillah, seluruh pelaksanaan kegiatan program Pokmas di Kelurahan Tejosari Metro Timur, sudah di monitoring dan berjalan dengan baik,” ujar Narto, saat bersama awak media melihat pekerjaan, Selasa (19/10).

Sunarto juga memaparkan, jumlah nilai anggaran yang dikelola Tim Pokmas di Kelurahan Tejosari Metro Timur.

” Dengan anggaran dana senilai Rp 200.000.000, dengan delapan item pekerjaan. Kita bagi di setiap RW nya seperti Drainase panjang 123 Meter dan Cor Beton panjang 72 Meter Lebar 3 meter. Seluruhnya sudah terserap sesuai hasil rapat kerja Pokmas,” papar Sunarto.

Yanto ( 44), warga setempat dari RT 23/29 menjelaskan, senang dengan adanya pembangunan drainase yang ada dimasing-masing RT dan para pekerja memperdayakan warga setempat.

” Hasil pembangunan drainase tentu sangat memperlancar saluran air disetiap RT. Sudah jelas kualitas bangunanpun bisa sesuai dengan harapan warga. Selain itu, warga setempat mendapatkan penghasilan tambahan dari program Pokmas ini,” jelas Yanto.

Sementara itu, Ansori selaku Lurah Tejosari Metro Timur, sangat berterima kasih dengan adanya program Kotaku dari Pemerintah.

” Program Kotaku sangat bermanfaat bagi warga Kelurahan Tejosari ini. Salah satunya bisa meningkatkan pembangunan. Anggaran yang tidak bisa diserap dari anggaran APBD, berkat program Kotaku pembangunanpun bisa berjalan,” tutup Ansori selaku Lurah.

Pewarta: MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *