Freeport Beri Bantuan ke Daerah Terdampak Covid 19 di Papua dan Disalurkan oleh Kadin

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Merauke – Penyerahan beras dan minyak goreng oleh PT. Freeport kepada Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), bertempat di gedung Yorgen sai, Jl Ahmad Yani, Rabu (20/10/2021).

Beras dan minyak goreng tersebut akan disalurkan kepada masyarakat merauke yang terkena dampak covid 19,” yutur ketua panitia penyaluran bantuan Burhanudin Zein.

Lanjut Zein, “10 ton beras dan minyak goreng telah dikemas menjadi dua ribu paket, setiap satu kantong paketan tersebut berisi lima kilogram beras juga satu liter minyak goreng.

Untuk pendistribusian ke masyarakat akan dilakukan secepatnya, dalam waktu beberapa hari kedepan, setelah kita melakukan komunikasi dan koordinasi kepada pihak kesehatan terkait tempat – tempat terdampak covid 19 cluster merauke. Biar tidak asal-asalan saat penyaluran bantuan ini,” tegas Zein.

Sasaran nya jelas titik penyebaran virus covid, daerah permukiman orang asli papua (OAP) juga bagi kalangan kurang mampu, singkat Burhanudin Zein.

Bantuan dari freeport secara serentak dibagikan kebeberap daerah antaralain; Biak, Sorong, dan merauke.

Wakil ketua bidang Hukum dan Advokasi KADIN Merauke Burhanudin Zein, sekaligus ketua panitia penyaluran bantuan dari PT. Freeport terhadap masyarakat terdampak covid 19, sampaikan terimakasih kepada Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) pusat juga provinsi yang telah menunjuk kota Merauke sebagai penerima bantuan.

Pewarta : Yanes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *