Peringati Hari Jadi Sulsel ke-352 Tahun warga Disdik Sulsel siap sumbang 10 Ribu Mushaf Al Qur’an

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Pada Momentum Hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan yang ke-352, warga Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan kompak melakukan wakaf al qur’an yang diprakarsai Pemprov Sulsel.

Sampai hari ini, Selasa (19/10 2021) jumlah Al-Qur’an yang sudah terkumpul sebanyak 5000-an, dan masih terus bertambah. Hingga batas waktu hari Kamis, kata Kepala Subag Umum, Kepegawaian dan Hukum Disdik Sulsel, Muhammad Hazairin, SH.MH ditargetkan akan terkumpul sekitar 10.000-an.

“Kemarin, Senin kami sudah menyetorkan sekitar 200-an ke Biro Kesra Kantor Gubernur Sulsel,” ujar Kasubag Umum, Muh. Hazairin.

Al qur’an yang berhasil dikumpulkan Disdik Sulsel, kata Hazairin merupakan partisipasi pejabat Disdik Sulsel, para Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I – XII, para kepala UPT SMA, SMK dan SLB serta par guru se Sulawesi Selatan. “Insya Allah target kita 10.000 mushaf al qur’an akan tercapai,” ujar Hazairin.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H Hery Sumiharto, SE.M.Ed mengaku senang dan bangga atas inisiatif dan partisipasi warga Disdik Sulsel yang dengan sukarela dan ikhlas melakukan wakaf al qur’an dalam rangka Hari Jadi Sulsel yang ke-352. Semoga berkah, katanya.

Mushaf al qur’an yang terkumpul ini nantinya akan diserahkan ke Biro Kesra Kantor Gubernur Sulsel, yang selanjutnya akan dibagikan kepada lembaga-lembaga tahfidz, rumah penghapal al qur’an dan masyarakat yang membutuhkannya.

Sebelumnya, kata Hery Sumiharto, Disdik Sulsel juga telah mencanangkan Gerakan Wakaf Al Qur’an Satu Guru, Satu Al Qur’an dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2021 yang bertepatan bulan suci Ramadhan lalu.

Gerakan Wakaf Al Qur’an, Satu Guru, Satu Al Qur’an lalu, kata Hery Sumiharto, kita berhasil mengumpulkan sebanyak 17.137 mushaf al qur’an, dan telah kami sebarkan ke masjid-masjid, rumah tahfidz, pesantren, sekolah dan masyarakat yang membutuhkan di 24 kabupaten kota se Sulsel, baik yang diserahkan langsung oleh Cabang Dinas Pendidikan Wilayah maupuan diserahkan langsung Disdik Sulsel.

Pewarta : Ali Ghugunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *