Pastikan Bantuan Untuk Korban Banjir dan Longsor, Plt Gubernur : Dinsos dan BPBD Provinsi Sementara Menuju Torut

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, TORAJA UTARA – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memastikan bantuan untuk korban terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Toraja Utara.

Dari laporan Dinas Sosial Toraja Utara, bencana banjir dan longsor itu terjadi pada 19 Oktober 2021. Banjir melanda pemukiman warga di Kecamatan Kesu, sementara bencana longsor terjadi di Kecamatan Kapala Pitu. Akibatnya sebanyak 79 kk atau 308 jiwa yang terdampak banjir dan 2 kk yang terdampak longsor.

Mendengar bencana alam itu, Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman langsung menginstruksikan OPD terkait.

Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan memastikan bantuan logistik untuk para korban terdampak bencana.

Adapun dari Dinas Sosial berupa makanan, peralatan evakuasi dan peralatan keluarga. Sementara BPBD akan menyalurkan bantuan berupa logistik pangan dan logistik shelter.

“Dinas Sosial Provinsi telah bergerak untuk mengangkut logistik bagi korban banjir dan longsor di Toraja Utara,” kata Andi Sudirman, Kamis (21/10/2021).

Lanjutnya, “tim BPBD Provinsi juga malam ini akan menuju ke Toraja Utara untuk membawa bantuan bagi korban banjir dan longsor,” tuturnya.

Dirinya pun berharap, bantuan ini bisa tepat sasaran serta bermanfaat bagi korban terdampak bencana.

Pewarta : Ali Ghugunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *