Cegah Penularan Covid-19 TNI POLRI Bagikan Masker kepada warga Ditengah PPKM

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jabar – Upaya mengajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan (prokes) terus dilakukan TNI-Polri di wilayah hukum Polres Cirebon Kota Polda Jabar. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota Aipda M. Sonny. K.SE dan Babinsa Serma M. Soleh Koramil 0620-02 Tengahtani. Petugas gabungan dua instansi tersebut sambang ke sejumlah tempat umum yang banyak dikunjungi masyarakat untuk memantau penerapan prokes. Jumat (22/10/2021).

AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menuturkan “bahwa hari ini TNI-Polri dan Pemdes Kalikoa di Desa kalikoa bersinergi memantau penerapan prokes. Kegiatan dilaksanakan di sejumlah tempat umum dan warung “. ujarnya.

masih kata Fahri “Dalam kegiatan dibagikan juga masker gratis bagi warga yang ditemukan tidak bermasker maupun masyarakat lainnya yang ada di tempat umum. sekaligus edukasi warga agar menggunakan masker dengan baik dan benar,” kata kompol Suwitno SH.MH.

“Pembagian masker dilakukan untuk mengajak masyarakat tertib dalam penerapan prokes. Karena dengan kepatuhan terhadap prokes bisa mendukung upaya penanggulangan Covid-19. Kita berharap kesadaran masyarakat dalam mencegah Covid-19 bisa ditingkatkan melalui penerapan 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si

Hal senada juga di sampaikan Bhabinkamtibmas, bahwa “kegiatan pemantauan penerapan prokes akan terus dilakukan bersinergi dengan seluruh pihak terkait. Termasuk memberikan imbauan kepada masyarakat. Harapannya meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Kalikoa. Sosialisasi, patuhi protokol kesehatan akan intens kita lakukan karena keselamatan masyarakat merupakan yang paling utama,” imbuhnya.

Pewarta : Hamdani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *