Diduda bangunan paving block asal jadi di Desa Sukasaba

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Ketua DPD Ruang Juranlis Nusantara (RJN) Banen menyoroti soal Pembangunan Paving block di kampung Cibeurem Desa Sukasaba Kecamatan Munjul Kabupaten Pandeglang Banten, diduga dikerjakannya Asal Jadi juga tanpa adanya papan informasi pekerjaan, sehingga diduga kaya Proyek Siluman, Jumat (22/10/2021)

Panji Yuri ketua DPD (RJN) Banten dan sekaligus Pimpinan Media Online dan Cetak Sorot Desa, saat ditemui dikantornya kepada awak media Mitrapol mengatakan, terkait pemberitaan pembangunan paving block diduga dikerjakan asal jadi dan tanpa papan informasi pekerjaan, sangat menyesalkan, sehingga pantas disebut diduga proyek siluman karena sudah jelas mengabaikan keterbukaan informasi publik (KIP)

Dalam aturan Perpres juga sudah di atur terkait regulasi, setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek.

“Papan proyek gunanya membuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pengerjaan proyek tersebut. Kalau tidak ada, bagaimana masyarakat bisa ngerti,” terangnya.

Masih Panji, tidak adanya papan proyek pembangunan paving block di desa Sukasaba Kecamatan Munjul, juga diduga menyalahi aturan sesuai dengan Undang – undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

“Atas tidak di cantumkannya papan nama proyek tersebut bukan hanya bertentangan dengan Perpres. Tapi juga tidak sesusai dengan semangat transparansi dan keterbukaan terkait informasi pada masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, spek dan struktur hitungan bangunan juga menuai tanda tanya. Sebab masih diragukan kualitas dan mutu bangunannya, apalagi pemasangan casting terkesan hanya menempel tidak memakai semen, dan pelaksanannyapun tidak di mulai dari titik nol, melainkan dimulai dari ujung, sehingga pemasangan paving block tidak sampai ke titik nol,” tandas ketua DPD RJN Banten

Masih hal yang sama Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang Doni Hermawan saat di konfirmasi melalui via whatsApp mengatakan, ya nanti kita cek” singkat Doni saat dimintai tanggapannya kepada awak media

Tim / Mp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *