Jadi Khatib Jum’at, Walikota Wahdi ajak warga memaknai Peringatan Maulid Nabi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Walikota Metro Wahdi menjadi Khatib Shalat Jumat di Masjid Jamiul Anwar, Ganjar Asri Metro Barat, Jum’at (22/10/2021).

Sebagai Khatib, Walikota Metro menyampaikan beberapa hal terkait Maulid Nabi Muhammad SAW dan ketauladanan sifat-sifat Rasulullah. Selain itu dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. Tentu, dalam hal ini tidak sekedar dalam memperingati saja.

” Banyak makna dalam peringatan Maulid Nabi, yaitu kita senantiasa bersholawat Nabi besar Muhammad SAW, merawat kecintaan kepadanya, meningkatkan ketauladanan, dan terus mempedomani Al Quran dan hadist, serta meningkatkan syukur kita, atas upaya Nya membawa kita dari masa gelap gulita menuju masa terang benderang ,” ungkap Walikota Wahdi.

Lebih lanjut, Walikota Wahdi mengajak warga, untuk mencontoh bagaimana belajar tentang sifat-sifat rasulullah.

” Ketika dalam kandungan sudah ditinggal oleh ayahandanya. Tentu dalam proses hamil selama 30 bulan, ibunda Nabi Muhammad terbentuk generasi yang kokoh dan kuat. Selain itu,sejak usia 6 tahun Rasulullah SAW, diasuh oleh paman dan lingkungan yang harmonis. Sehingga kemudian Nabi Muhammad menjadi remaja tumbuh semakin kuat, dan diutus oleh Allah sebagai nabi, dengan wahyu pertama Iqra,” imbuhnya.

Pada kesempatan akhir, Wahdi menjelaskan adanya tingkat penurunan dalam penularan Covid-19.

“ Saat ini, kita bersyukur, bahwa Metro masuk Level 1, tetapi kita tidak boleh jumawa. Mengingat, dalam ajaran Islam tidak memperbolehkan kita untuk sombong. Kita berharap kedepan kita siapkan anak-anak kita sebagai anak-anak yang berakhlakul kharim. Sehingga Kota Metro lebih bermartabat ,” tutup Walikota Wahdi.

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *