Penguatan Organisasi, DPC PWRI Metro jalin keakraban dan rembuk kemitraan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Metro, menggelar rapat kerja penguatan organisasi yang berlangsung di Jimbaran Resto Jl. Patimura No.205 Banjarsari Metro Utara, Sabtu ( 23/10) pagi.

Dalam rapat, Muktaridi.RB selaku Ketua PWRI Metro mengatakan, makna penguatan organisasi secara internal dan external. Salah satunya penguatan organisasi adalah dapat dilakukan dalam suasana keakraban bersama anggota.

” Kita patut bersyukur, dapat berkumpul bersama dalam suasana keakraban. Ini juga adalah salah satu bentuk penguatan organisasi. Secara internal bisa dimaknai berbagai hal, yakni pembahasan agar sumber daya manusia ( SDM ) dalam organisasi berkualitas, dan secara external bagaimana menjalin hubungan kemitraan di masing – masing media yang berkaitan dengan organisasi ,” ungkap Ketua PWRI Metro, Muktaridi.RB.

Muktaridi.RB menerangkan, jika pentingnya penguatan organisasi tentang tugas pokok masing – masing anggota dalam sebuah struktur.

” Bentuk lainnya adalah bagaimana anggota bisa menjalankan tugas yang telah diberikan dalam struktur organisasi. Bagaimana tidak, ini sangat penting agar seluruh bidang dapat seluruhnya berjalan. Dengan adanya pertemuan ini, kita harapkan hubungan antar sesama anggota PWRI Metro samakin utuh, kuat dan harmonis ,” terang Muktaridi. RB.

Di kesempatan itu, Yusnandar sebagai Pembina PWRI Metro, memberikan himbauan kepada seluruh anggota agar selalu kompak dan solid guna penguatan organsisasi.

” Dalam organisasi,wajar ada usulan dan masalah kecil dan besar. Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. Apapun permasalahan atau usulan harus dimusyawarahkan. Salah satunya, adalah pertemuan kita ini. Oleh karena itu, saya harapkan anggota PWRI Metro bisa kompak. Dengan itu, kita semuanya bisa kuat. Saya percaya semuanya memiliki skil/kemampuan dibidang jurnalis. Kedepan saya berkeyakinan PWRI Metro, bisa lebih baik dan maju,” himbau Yusnandar.

Usai rapat, Yusnandar selaku Pembina dan seluruh anggota DPC PWRI Metro, melakukan makan bersama sebagai bukti nyata kokohnya dalam penguatan organisasi. Kedepan, DPC PWRI Metro berencana akan melaksanakan pelatihan diklat pembelajaran dalam penulisan sebuah berita. Hal ini, dilakukan agar seluruh jurnalis DPC PWRI Metro, bisa lebih berkualitas dan kompeten.

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *