Reses Anggota DPRD Metro, Ansori Jaring Aspirasi Masyarakat di Kelurahan Hadimulyo Timur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Anggota Komisi II DPRD Kota Metro, Ansori melaksanakan reses. Didampingi oleh tenaga ahli fraksi Partai NasDem DPRD Ibroni Sinaga, kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen wakil rakyat untuk menyerap dan menyalurkan aspirasi masyarakat. Baik itu persoalan sosial, ekonomi dan pembangunan di Kota Metro terutama di Daerah Pemilihan (Dapil) I Kota Metro.

Dalam agenda reses Daerah Pemilihan (Dapil) I Metro Pusat, Jumat, Malam (22/10/2021), Ansori langsung menyambangi masyarakat kediaman Bapak Suroto di Rukun Warga (RW) 01 kelurahan Hadimulyo Timur.

Pada kesempatan itu, terdapat beragam persoalan yang diaspirasikan oleh masyarakat, mulai dari infrastruktur, kesehatan, sosial dan lain sebagainya.

“Semua aspirasi masyarakat tentu akan kami serap dan mudah-mudahan bisa segera direalisasikan di masyarakat,” katanya

Dari reses yang dilaksanakan di kelurahan Hadimulyo Timur ini, sambungnya, banyak temuan masalah ditemui di tingkat RT/RW. Seperti mekanisme penyaluran bantuan yang menjadi program Pemerintah Kota Metro. Dimana bantuan hanya diberikan kepada masyarakat yang memenuhi kriteria penerimaan. Termasuk pendataan bantuan PKH masih belum tepat sasaran.

“Kita juga berharap, kepada dinas yang berwenang, ingin menyalurkan bantuan sosial ke pada masyarakat di Kota Metro harus juga bermuara kepada data RT/RW karena yang berhak dan layak menerima bantuan itu ada di RT/RW,” terangnya.

Lebih jauh, politisi kader NasDem Kota Metro, dari Daerah Pemilihan (Dapil 1) ini menegaskan, dalam aspirasi masyarakat permintaan perbaikan infrastruktur jalan dan irigasi atau drainase yang masih menjadi permasalahan masyarakat saat hujan.

“Sebagai bagian dari unsur fraksi partai NasDem di DPRD Kota Metro. Tentu akan berupaya semaksimal mungkin dalam memenuhi aspirasi masyarakat. Serta meneruskan dan mengawal kepada dinas atau OPD terkait agar merealisasikannya ,” tegas Ansori.

Dirinya pun menerima berbagai aspirasi yang  disampaikan oleh Ketua RT dan Tokoh Masyarakat, di antaranya infrastruktur mulai dari pengaspalan jalan lingkungan dan perbaikan Drainase, Penerangan Jalan Umum (PJU) dan lainnya.

“Aspirasi yang disampaikan warga dalam reses kali ini, masih membahas pada pengajuan perbaikan jalan lingkungan, perbaikan drainase dan PJU,” ujarnya lagi.

Juga disampaikannya, bahwa sebagian besar jalan lingkungan di kelurahan ini sudah dilakukan pengaspalan jalan. Namun, memang belum menyeluruh dan akan dilakukan secara bertahap.

“Ya , sebagian besar jalan lingkungan di wilayah tersebut telah dilakukan pengaspalan. Meskipun belum seluruhnya. Harus bertahap, akan kami upayakan agar dapat segera terlaksana semuanya,” imbuhnya.

Dalam melaksanakan kegiatan reses kali ini. Tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Dihadiri 50 peserta dari RT/RW Kelurahan Hadimulyo Timur. Kecamatan Metro Pusat ini.

Warga lainnya, Ridwan warga RT 22, menyampaikan, harapannya agar apa yang disampaikan warga melalui reses sebagai aspirasi ke anggota DPRD Kota Metro.

“Harapan kita, terutama dilema kita, bantuan dari Pemda Kota Metro, seperti PKH, perbaikan jalan lingkungan. Serta bantuan lainnya dapat direalisasikan, misalnya untuk bantuan sosial lansia” jelasnya.

Anggota DPRD Kota Metro, yang berasal dari Partai NasDem ini, mengatakan lebih jauh. Aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses, akan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan. Agar pada pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat.

Reses juga yang dilakukan, katanya lagi, merupakan kewajiban sebagai anggota DPRD untuk menampung semua aspirasi warga, dan nantinya aspirasi tersebut akan di perjuangkan dan disampaikan dalam Rapat Sidang Paripurna dikota Bumi Sai Wawai ini.

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *