Camat Pagedangan Bicara Bar Noname Bukan kewenangan saya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tangerang Selatan – Terkait kegiatan aktivitas Bar Noname yang ada di wilayah Kecamatan Pagedangan Tangerang Selatan, Dianggap bukan kewenangan kecamatan.

Aktivitas kegiatan Bar Noname yang dimana sampai pagi hari ditakutkan akan menimbulkan claster baru dalam penyebaran Covid-19 diwilayah kecamatan Pagedangan Tangerang Selatan.

Tiga pilar wilayah Tangerang Selatan diharapkan agar dapat merespon dengan adanya aktivitas hiburan malam yang buka hingga pagi hari.

Meski sudah diberitakan beberapa kali oleh media online adanya kegiatan hiburan malam yang buka sampai pagi hari seolah tutup mata. Minggu (24/10)

Padahal pemerintah melalui Instruksi Menteri Dalam Nomor 47 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, dan Level 2 dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali yaitu hingga pukul 00.00 WIB. Selain melanggar jam malam tempat hiburan ini juga tidak menerapkan protokol kesehatan lainnya seperti penggunaan aplikasi peduli lindungi, penggunaan masker, menjaga jarak, hingga kapasitas pengunjung yang seharusnya dibatasi.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, sebelumnya pernah mengatakan sanksi pidana bagi pelanggar kebijakan PPKM Darurat mengacu pada Kitab Undang-Undang Hukum Pidana atau KUHP Pasal 212 dan Pasal 218, serta Pasal 14 UU Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular dan Pasal 93 UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan. Untuk Pasal 93 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 Kekarantinaan Kesehatan mengancam masyarakat yang melanggar kekarantinaan sehingga menyebabkan kedaruratan kesehatan, dengan pidana penjara paling lama 1 tahun dan atau denda paling banyak Rp 100 juta.

Minimnya pengawasan aparutur dan satgas covid-19 di wilayah Kecamtan Pagedangan ini menjadi pertanyaan kita semua. Sejalankah apa yang digaungkan pemerintah pusat dengan pelaksanaan di lapangan yang melibatkan aparatur negara sampai tingkat Kecamatan? Sampai berita ini ditayangkan belum ada penindakan terhadap tempat hiburan malam ini dan masih tetap beroperasi. Bahkan pihak aparatur negara terkesan abai terhadap kejadian ini.

Asteria pengamat kinerja pemerintah dari warga sipil menuturkan, Seharusnya pemerintah daerah terutama wilayah Kecamatan Pagedangan Harus segera merespon dan mengambil langkah adanya kegiatan hiburan malam tersebut yang buka hingga pagi hari, untuk menjadi efek jerah bagi pengusaha hiburan malam yang lain,” ucap dia

Disisi Lain Camat Pagedangan Saat dikonfirmasi Via seluler menuturkan, Bukan kewenangan saya Pak, saya sudah laporkan ke tingkat Kabupaten Tangerang melalui Trantib,” Kelit dia

Jadi tidak ada kewenangan saya untuk melakukan penutupan Lokasi Hiburan malam Tersebut,” Tutup dia

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *