Pengecekan Strategis POS Pengamanan Danyon Tegaskan dan Tingkatkan kesiapsiagaan Anggota

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Mappi – Komandan Batalyon D Pelopor AKP Clief Gerald Philipus Duwith, SE. S.I.K lakukan Pengecekan Ke sejumlah Pos Pengamanan Brimob di wilayah Mappi, Minggu (24/10/2021). Danyon bertujuan melihat secara langsung kesiapan anggota dalam melaksanakan pengamanan.

AKP Clief memberikan dukungan moril dan motivasi kepada seluruh Personil agar tetap konsisten saat melaksanakan tugas sesuai dengan area dan objek yang diamankan.

Clief berikan pesan, juga penekanan terhadap anggotanya, “agar sebisa mungkin meminimalisir kesalahan serta pelanggaran selama bertugas dan rutinitas sehari-hari”. Tunjukkan pribadi kesatria sehingga mendapatkan kepercayaan Publik yang berdampak baik pada Citra Polri khususnya Brimob di Mata Masyarakat,” ujar AKP Clief

Sorotan (pandangan) publik terhadap oknum polri saat ini menjadi atensi (perhatian) Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dikatakan Danyon AKP Clief.

“Kembali Danyon “Sebab itu mari kita menjaga kedisplinan, Kehormatan Satuan dan jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun,” tegasnya.

Sambung AKP Clief Gerald Philipus Duwith, maka disetiap lingkungan strategis pos pengamanan, sebaiknya setiap personil harus melakukan pendekatan persuasif kepada warga masyarakat setempat, kita harus lebih mengutamakan sisi humanis, anggota tidak boleh arogan.

Masi AKP Clief “Sesuai dengan Semboyan Kompi 2 Brimob Mappi; CEPAT (Cerdas, Empati, Profesional, Arif dan Taat) harus di implementasikan secara nyata dalam menjalankan tugas Operasional dan juga Kerja sosial ditengah masyarakat,” tutup AKP Clief Gerald Philipus Duwith, SE., S.I.K. Danyon Batalyon D Pelopor.

Danyon beserta rombongan meninggalkan Mako Brimob yang berada di Distrik Edera kelurahan bade usai melaksanakan kegiatan kunjungan kerja. Rombongan langsung bergerak meninggalkan tempat menggunakan Speed boat 85 PK sebanyak 2 unit menyusuri kali digoel menuju kota kepi, distrik Obaa kabupaten Mappi dan langsung lakukan tatap muka bersama anggota serta bhayangkari.

Diketahui, setelah menjalankan Agenda Kunjungan Kerja dikabupaten Mappi, AKP Clief direncanakan kembali Ke Markas Komando Batalyon D Pelopor Merauke pada hari, Senin (25/10/2021).

Pewarta : Yanes on/HMS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *