Alumni Akabri 1990 Laksanakan Vaksinasi Massal secara Nasional di Sumatera Utara

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, MEDAN – Untuk mencapai target 70 persen vaksinasi hingga akhir tahun di Indonesia, Akabri alumni 1990 melaksanakan vaksinasi secara nasional. Kali ini, di Sumatera Utara, Akabri 90 dalam pengabdiannya selama 31 tahun untuk negeri dipusatkan di GOR USU Jl.Dr. Mansyur Medan, Selasa (26/10).

Sebanyak 5.100 dosis disiapkan dengan menurunkan Nakes 125 orang dari Dokkes Poldasu, Kesdam I/BB dan Dinkes Propinsi Sumatera Utara.

Vaksinasi yang dimulai pukul 09.00 wib difokuskan untuk usia pelajar (12 tahun) hingga SMU, disabilitas dan usia lanjut. Antusias masyarakat untuk mengikuti dosis pertama membuat lapangan bola GOR USU riuh namun berjalan tertip dengan Prokes yang ketat.

Hadir dalam acara “31 Tahun Akabri’ 90” mengabdi untuk Negeri antara lain, Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak, Korsahli Kapolri Irjen Tom Sitohir, Kabinda Sumut, Irwasda Poldasu Kombes Armia Fahmi, Kol Toto, Kolonel Andi Rudi Priyatna Kusuma, KA BNN Propsu Brigjen Toga H Panjaitan dan lain-lain.

Selain Alumni Akabri 90, turut hadir Gubsu Edy Rahmayadi, Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution, dan unsur Forkopimda.

Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan Akabri’ 90, 31 tahun mengabdi untuk Negeri dilaksanakan secara nasional yang dimulai sejak 23 hingga 27 Oktober 2021. Namun puncak acara dilaksanakan pada Selasa (26/10) yang langsung dibuka Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Sigit Listyo Prabowo secara live zoom.

“Untuk Sumatera Utara, dilaksanakan diseluruh Polres sejak 23 hingga 27 Okt dan hari ini dipusatkan di GOR USU live zoom keseluruh Polres jajaran Polda Sumut,” kata Panca Putra.

Panca mengatakan, 31tahun Akabri ’90 di Sumatera Utara dengan target sebanyak 120 ribu dosis, sementara vaksinasi yang dilakukan di GOR USU sebanyak 5.100 dosis.

“Target vaksinasi 31 tahun Akabri’ ’90 di Sumatera Utara sebanyak 120 ribu dosis sedangkan vaksin di GOR USU sebanyak 5.100 dosis,” jelasnya.

Disebutkan, target vaksinasi untuk Sumatera Utara hingga saat ini rata-rata masih 45 persen namun di 10 daerah masih berjalan 40 persen dan sebagaimana perintah presiden, sampai akhir tahun 2021 harus mengejar target 70 persen.

“Untuk mencapai target 70 persen hingga akhir tahun 2021, TNI-Polri terus memacu vaksinasi hingga ke pelosok desa dengan cara door to door, dengan dibantu pemerintah setempat,” ujarnya.

Dilanjutkan Panca, pihaknya akan menambah vaksinsasi ke setiap daerah yang belum mencapai target seperti kabupaten/Kota kawasan kepulauan Nias, Labuhan Batu dan daerah lainnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan, hingga akhir Agustus 2021 jumlah terkonfirmasi di Sumatera Utara sebayak 20 ribu dan hingga Oktober 2021 naik menjadi 31 ribu lebih. Dalam hal ini, agar terus dilakukan edukasi.

Khusus Pembelajaran Tatap Muka (PTM), seru Gubsu, agar tidak membuka kantin umum disekolah dan pembelajaran juga dibatasi.
Dalam kesempatan itu, Gubsu dan Kapoldasu melakukan tanya jawab secara zoom kepada petugas vaksinasi seperti dari Nias Utara, Nias Selatan dan Labuhan Batu Utara.

Kemudian, 31 Tahun Akabri’ ’90 pengabdian untuk negeri memberikan bantuan kepada keuarga anggota TNI-Polri yang meninggal akibat Covid-19 serta bantuan kepada sejumlah panti asuhan.

Pewarta : Sahar Siregar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *