Babinsa Pantau Vaksinasi di Desa Kalisalak Kab Batang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Batang Jateng – Wujud upaya percepatan penanganan Pandemic Covid-19 Puskesmas Batang 3 bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Kalisalak Kecamatan Batang melakukan vaksinasi dosis 1 di Aula Desa Kalisalak Batang Kabupaten Batang Jateng, Kamis (21/10/21).

Kepala Desa Kalisalak Sucipto SA mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 dan mengejar target vaksinasi dari pemerintah pusat untuk warga yang belum tervaksin.

“ Vaksinasi ini salah satu upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Indonesia dan melaksanakan program pemerintah dalam penanganan Covid-19, meskipun covid di wilayah Kabupaten Batang khususnya Kecamatan Batang yang semakin menurun tetapi pelaksanaan vaksinasi untuk warga terus berlanjut guna mengejar target warga yang belum tervaksin dan warga yang mengikuti vaksin diwajibkan mematuhi protokol kesehatan,” jelas Kades.

Petugas vaksinasi puskesmas Batang 3 menargetkan 300 dosis vaksin di Desa Kalisalak Kecamatan Batang untuk hari ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Kalisalak Sucipto SA, Sekretaris Camat Batang Bp. Edy Widyarto, S.hut, Babisa Koramil 10/Batang Sertu Kuwat untung serta Bhabinkamtibmas Aiptu Jumiko.

Sertu Kuwat Untung mengatakan, dalam pemantuan pelaksanaan giat vaksin warga diwajibkan untuk mendaftar dengan membawa kelengkapan berkas fotocopy KTP.

“ Sebelum warga melakukan vaksinasi dosis 1, sebelumnya pihak perangkat Desa memberitahu warganya untuk melakukan pendaftaran dan membawa kelengkapan berkas fotocopy KTP untuk administrasi vaksinasi sebagai syarat pendaftaran,” jelasnya

Dalam kegiatan baik petugas vaksinasi, pihak keamanan dan warga tetap mematuhi protokol kesehatan misalnya menjaga jarak, cuci tangan sebelum memasuki ruangan tampat vaksin serta memakai masker.

Pewarta : Irul/ Herry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *