Beginilah Kondisi SDN 1 Taman Endah Purbolinggo Lamtim, Sarpras Tak Terawat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Melihat kondisi SDN 1 Taman Endah Purbolinggo Lampung Timur, sangatlah memprihatinkan. Pasalnya perawatan sarpras ( sarana dan prasarana ) hanya dilakukan dibagian depan. Namun, tidak dibagian belakang gedung sekolah. Jika kita masuk ke area belakang sekolah. Nampak sebagian plapon ruang kelas jebol dan tembok gedung sekolah tidak ada pengecatan.

Hal ini menimbulkan pertanyaan tim awak media. Kemana dialokasikan anggaran Dana BOS disekolah tersebut. Padahal setiap tahun pemerintah pusat telah menerima anggaran Dana BOS ( Bantuan Operasional Sekolah ). Tidak tanggung – tanggung nilai jumlahnya hingga mencapai ratusan juta rupiah. Tergantung dari jumlah murid dimasing – masing sekolah.

Saat tim media ingin bertemu pihak sekolah pada pukul 11.59 wib, tidak satupun pegawai berada. Nampak, seluruh pintu ruang kantor hingga pintu ruang kelas siswa SDN 1 Taman Endah Purbolinggo tertutup dan terkunci. Padahal jarak sekolah hanya beberapa meter dari Korwil Pendidikan Kecamatan Purbolinggo.

Disisi lain, tim media mencoba mencari informasi dari warga sekitar. Murdiono, walimurid siswa SDN 1 Taman Endah Purbolinggo Lamtim, menjelaskan, terkait bantuan – bantuan bagi siswa. Tetapi selama ini bantuan tersebut tidak pernah menyentuh bagi anaknya yang tergolong kurang mampu.

” Anak saya namanya Wirakusuma, sekarang sudah murid kelas enam,pak. Semenjak kelas satu dulu sekolah di SDN 1 Taman Endah Purbolinggo, hingga sekarang ini belum pernah dapet bantuan – bantuan dari pemerintah. Namun ,ada warga lainnya terima bantuan. Beginilah keadaan warga disini, sepertinya kehidupannya sama merata ,” ungkap Murdiono, kepada tim media saat menyambangi rumahnya, Rabu ( 27/10).

Atas kondisi sekolah dan pernyataan warga tersebut, kedepan tim media akan menemui pihak SDN 1 Taman Endah Purbolinggo Lampung Timur, guna mempertanyakan bantuan – bantuan bagi siswa serta penggunaan anggaran Dana BOS dalam biaya perbaikan sarpras (sarana dan prasarana) di sekolah tersebut.

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *