Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Bersama Anggota Komisi IV DPR-RI Dapil Papua Gelar Bimtek Serta Sosialisasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Merauke – Bimbingan teknis manajemen peternakan dan kesehatan hewan yang dilaksanakan, Rabu (27/10/2021) bertempat di hotel halogen lantai tiga jalan brawija.

Perwakilan direktorat jenderal peternakan dan kesehatan hewan, bapak Suryantana menyebutkan kegiatan dimaksud agar para peternak yang juga merupakan petani dapat meningkatkan kehidupan perekonomian serta menunjang kebutuhan protein hewani di merauke,” Paparnya.

Diharapkan dengan adanya acara ini kita dapat membuka kembali ingatan kita, serta menambahkan hal – hal baru atau informasi yang diterima tentang ternak dan kesehatan hewan,” tandas Surya.

Kembali Surya masyarakat milenial saat ini sudah berpikir tentang makan yang sehat, bukan lagi sekedar merasakan kenyang. Dengan adanya pendistribusian ternak kita mampu meningkatkan perkembangan hewan di Indonesia.

Ditambahkan Sulaeman hamsa juga menuturkan bahwa akan ada pembagian hewan sapi sebanyak 40 ekor kepada dua kelompok petani ternak, setiap kelompok akan mendapatkan 20 ekor,” ucap anggota DPR-RI KOMISI IV tersebut Sulaeman.

Dari jenis hewan yang di bagikan adalah sapi Bali, karena jenis ini sangat tahan terhadap penyakit dan cuaca pula. Untuk kambing ada 125 ekor itu juga akan dibagikan ke lima kelompok masing-masing mendapat 25 ekor. Diuraikan Sulaeman

Masih Sulaeman kita tidak bekerja sendri ada juga dinas peternakan yang akan mengawasi, terhadap kesehatan hewan – hewan tersebut, Hinga berkembang menjadi lebih bajak pastinya kita harapkan demikian.

Pewarta : Yanes on

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *