Rakor Evaluasi Jarkom SMA Resmi Ditutup, Asqar Tegaskan Sulsel Siap Bersinergi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Disdik Prov Sulsel- Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Jaringan Komunikasi (Jarkom) Teman SMA yang berlangsung di Hotel Avenzel Hotel & Convention Cibubur Kota Bekasi resmi ditutup, Selasa malam (26/10 2021).

Acara penutupan dilakukan Koordinator Bidang Tata Kelola Direktorat SMA, Winner Jihad Akbar, S.Si.M.Ak.

Rakor Evaluasi Jarkom Teman SMA yang dibuka Direktur SMA Dr. Suhartono Arham, MSi ini berlangsung sukses dan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan panitia. Suhartono Arham dan Winner Jihad Akbar berharap Rakor Evaluasi Jarkom ini memberi manfaat untuk kemajuan pendidikan, baik tingkat lokal maupun secara nasional.

“Jangan puas yang ada sekarang, kembangkan terus sistem Jarkom ini supaya lebih bagus lagi, sesuai kebutuhan kita masing-masing. Jangan cepat puas yang ada sekarang,” pinta Winner Jihad Akbar.

Direktorat SMA, kata Winner Jihad Akbar, memiliki tugas dan fungsi untuk melaksanakan program di Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, untuk mencapai program tersebut, katanya, dibutuhkan kontribusi dari setiap unsur pendidikan. “Oleh karena itu perlu dilakukan koordinasi dan sinergi antar seluruh pengelola pendidikan,” ujar Winner Jihad Akbar.

Di era digitalisasi saat ini, kata Winner, informasi menjadi kebutuhan penting bagi semua kalangan. Direktorat SMA perlu menginformasikan seluruh program dan kebijakan yang ada di Direktorat SMA melalui Jaringan Komunikasi yang dinamakan Tim ekosistem Virtual Nasional SMA (Teman SMA),” ucap Winner.

Tim Jarkom Sulawesi Selatan yang terdiri dari Kepala Bidang Pembinaan SMA, unsur LPMP, Kepala Cabang Dinas, Ketua MKKS SMA, Korwas dan Humas yang mengikuti Rakor Evaluasi Jarkom Teman SMA selama tiga hari ini bertekad akan menyukses kegiatan Jarkom Teman SMA di Sulawesi Selatan.

Kepala Bidang Pembinaan SMA, Asqar, SE.MM mengaku siap menginformasikan seluruh program dan kebijakan yang ada di Direktorat SMA melalui Jarkom yang dinamakan Tim Ekosistem Virtual Nasional (Teman) SMA, kami juga siap menginformasikan perkembangan pendidikan SMA Sulsel pada Jarkom Teman SMA.

“Pokoknya kami siap bersinergi Direktorat SMA lewat Teman SMA,” tegas Asqar.

Pewarta : Ali Ghugunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *