Tragis Tiga Orang Tewas Terseret Kereta Api Tanpa Palang di Tegowanu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Grobogan Jateng – Sebuah mobil tertabrak kereta api barang di perlintasan tanpa penjaga di Desa Medani, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Rabu (27/10) sekitar pukul 10.00 WIB. Tiga orang meninggal dunia dalam peristiwa ini. Ketiga jenazah korban saat ini berada di RS PKU Gubug.

Identitas ketiga korban yakni, Edi Suriono (26), warga Dusun Medani RT 02 RW 01 Desa Medani Kecamatan Tegowanu, Sarjono (60) warga Mangunsari RT 01 RW 01 Desa Mangunsari Kecamatan Tegowanu dan Nari (57) warga Dusun Mangunsari RT 06 RW 02 Desa Mangunsari Kecamatan Tegowanu.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh Wartawan, kejadian bermula saat sebuah mobil Avanza yang dikemudikan Edi Suriono dengan nomor polisi AE 1903 VS melaju dari arah selatan menuju ke Utara. Saat sampai di perlintasan kereta api di Desa Medani, Kecamatan Tegowanu, tiba-tiba mobil berhenti. Saat bersamaan datang kereta api Kalimas 2526A dari arah barat ke timur. Tabrakan pun tak terelakkan.

” Saat kejadian saya pas istirahat sekitar 100 meter dari lokasi kejadian. Mobil kelihatan terhenti di perlintasan. Suara benturannya keras sekali,” ujar Muhtarul Hadi, seorang pekerja perawatan dan pemeliharaan jalur kereta api.

Muhtarul menjelaskan, akibat benturan yang cukup keras, mobil terguling dan mengalami rusak berat. Sedangkan ketiga penumpang mobil langsung meninggal dunia di lokasi kejadian.

Dua orang penumpang terpental keluar mobil, satu ke arah timur dan satunya ke arah barat. Sedangkan sopir mobil masih di dalam,” jelasnya.

Camat Tegowanu, Yunus Suryawan saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. Akibat kejadian tersebut tiga orang meninggal dunia dan KA Kalimas mengalami plug kran pecah pada lokomotif dan KA tidak bisa melanjutkan perjalanan, hingga harus menunggu lokomotif pengganti dari depo lokomotif pengganti dari stasiun Poncol Semarang.

“Saat ini mobil sudah dievakuasi dan jenazah sudah di larikan ke PKU muhamad diyah Gubug, Sedangkan kereta api sudah bisa melanjutkan perjalanan,” ungkapnya,

Pewarta : Safik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *