1 tersangka pelaku tewas, 2 terduga pencuri Kambing tertangkap warga

  • Whatsapp
Ilustrasi by Google

MITRAPOL.com, Purbalingga Jateng – Nasib apes harus dialami PR (43) warga RT 07/03 Desa Karanganyar, Kecamatan Purwonegoro, Kabupaten Banjarnegara, yang harus kehilangan nyawanya akibat perbuatannya bersama MR (38), warga RT 06/ RW 03 Desa Karanganyar, Kecamatan Purwonegoro, Kabupaten Banjarnegara, yang diduga tengah mencuri kambing milik Wasitun (59) warga RT 02/RW 01 Desa Tejasari, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga selaku pelapor diketahui oleh warga, Rabu (27/10/2021).

Menurut keterangan dari saksi SY (36) tetangga pelapor, saat itu sekira pukul 03.15 WIB dirinya terbangun hendak buang air kecil melihat 2 orang terduga pelaku tengah mencuri kambing di rumah pelapor, sehingga dirinya berteriak maling yang kemudian memicu warga sekitar keluar rumah dan mengejar terduga pelaku.

“Pencurinya sudah berhasil membawa 1 ekor kambing dan bersiap melarikan diri dengan sepeda motor, saya keluar berteriak maling dan warga mengejarnya,” katanya menjelaskan.

Akibat aksi warga yang serempak keluar mengejar terduga pelaku membuat panik PR dan MR sehingga mereka terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya untuk melarikan diri.

“MR tertangkap oleh warga dan langsung diamankan ke rumah ketua RT beserta barang bukti kambingnya, namun 1 orang lagi kabur dan warga mengejarnya namun tak lama warga berhasil menangkapnya,” lanjut Suryana.

Sertu Suyanto, Babinsa Koramil 02/Kaligondang untuk Desa Tejasari saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian yang terjadi di desa binaannya.

“Betul ada dugaan terjadi Curat (pencurian dengan pemberatan) seekor kambing, oleh 2 orang terduga pelaku di Desa Tejasari,” katanya menjelaskan.

Sertu Suyanto juga menyampaikan jika saat ini kejadian telah ditangani oleh pihak Kepolisian, namun salah satu terduga pelaku yaitu PR dikabarkan meninggal dunia setelah sempat dibawa ke Rumah Sakit Goetheng Taroenadibrata untuk diperiksa medis akibat luka yang dideritanya saat diserahkan ke Polsek Kaligondang.

“Sekira pukul 04.40 WIB, akibat luka dan kondisinya PR dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa medis namun sekira pukul 07.40 WIB terduga pelaku PR dikabarkan meninggal dunia,” katanya.

 

Pewarta : Budi santoso

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *