Alunan Sholawat menggema di Lapas Brebes dalam acara Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Brebes – Alunan suara Sholawat menggema dari seluruh pegawai dan warga binaan pemasyarakatan(WBP) yang mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapas Brebes pada Hari Rabu, (27/10/2021) acara tersebut dilakukan dengan Menjalankan Protokol kesehatan yang ketat.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini mengambil tema ” Meneladani Akhlak dan Cinta Kepada Rasulullah SAW, di buka langsung oleh Kalapas Brebes Isnawan.

Tim Hadrah Lapas Brebes yang berisi Warga Binaan Lapas Brebes berkolaborasi dengan UKM Hadroh Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes.Mengiringi Alunan bacaan Sholawat sebelum acara inti di mulai.

Dilanjutkan dengan pembacaan Tilawah ayat suci Al-Qur’an oleh Warga Binaan Aman Nurzaman. Selanjutnya sambutan dari Kalapas Kelas IIB Brebes, Isnawan.

Dalam sambutannya, Kepala Lapas Kelas IIB Brebes, Isnawan mengatakan, bahwa kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dilakukan agar seluruh warga binaan bisa meniru dan meneladani Suri Tauladan yang sudah di contohkan oleh Rasulullah, dan dapat menjalankannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Banyak sekali keteladan dari Rosululloh, salah satunya yaitu kesabaran dan merupakan kunci kehidupan. Rasululloh telah banyak sekali memberikan keteladanan kepada kita semua,” jelasnya.

Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, sambung Isnawan diharapkan dapat memupuk mental agama seluruh warga binaan ke arah lebih baik.

Acara ini juga menghadirkan penceramah dari Pimpinan Pondok Pesantren Darul Furqon Kabupaten Tegal, KH.Taufik Faizin.

Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati ini diadakan sebagai rasa syukur dan rasa cinta kita kepada Allah SWT atas kelahiran beliau selaku utusan Allah SWT sebagai rahmat bagi alam semesta.

KH. Taufik Faizin di dalam ceramahnya juga menyampaikan tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai seorang manusia pilihan Allah SWT diutus kedunia untuk menyempurnakan akhlak manusia di semesta alam dan sebagai umat Islam sudah seharusnya Cinta Kepada Rosululloh SAW.

“Rasulullah memberi contoh untuk berbuat baik kepada Allah berbuat baik kepada alam semesta dan berbuat baik kepada sesama manusia, dan kita juga harus bisa kearah yang lebih baik dan meninggalkan kebiasaan yang lalu yang kurang baik dan harus mengerjakan apa yang diperintahkan Allah SWT serta melaksanakan sunnah Rasullullah SAW, “ungkapnya.

Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad, KH. Taufik Faizin juga menyampaikan bahwa inilah wujud Cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dengan bersholawat, berkumpul dan bergembira. Beliau juga berpesan kepada warga binaan bahwasanya ini adalah suatu kesempatan untuk bisa berubah ke arah yang lebih baik lagi, dan pengakuan salah adalah salah satu jalan untuk Bertaubat.

Pewarta : Maeel/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *