Kapolda Sulut Hadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-93

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sulut – Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana menghadiri upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021, di lapangan upacara Kantor Gubernur Sulut, Kamis (28/10) pagi.

Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Upacara turut dihadiri Wakil Gubernur Steven Kandouw, Forkopimda dan para pejabat Pemprov Sulut, dengan peserta personel TNI, Polri, ASN, pelajar, KNPI, serta para atlet Sulut yang berlaga di PON XX Papua.

Menpora RI Zainudin Amali dalam sambutan tertulis dibacakan Gubernur, mengatakan, tema Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun ini adalah “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”.

“Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” kata Gubernur.

Lanjutnya, melalui momentum Hari Sumpah Pemuda ini, harus mampu menjadi perekat persatuan kita sebagai bangsa untuk bersama-sama bangkit melawan pandemi, serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda.

Persatuan, tegasnya, menjadi syarat mutlak sebuah loncatan perubahan dan menghadapi berbagai tantangan. Ke depan, tantangan bagi bangsa Indonesia khususnya bagi para pemuda tentunya tidak semakin ringan.

“Akan tetapi dengan komitmen bersatu dalam keragaman menjadi modal sosial dalam menghadapi berbagai hambatan dan tantangan bangsa ke depan,” pungkas Gubernur.

Rangkaian upacara berlangsung tertib dan khidmat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *