Ratusan Kurir J&T Express Gelar Aksi Demo di depan kantor J&T Express Tangerang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tangerang – Ratusan kurir J&T Express lakukan aksi Demo di kantor J&T Express yang berada di Ruko Tang City Jl. Perintis Kota Tangerang Kamis (28/10/21)

Dalam aksinya, Pendemo yang di koordinator oleh Serikat Pekerja seluruh Indonesia (SPSI), Buruh menyampaikan keluhannya kepada SPSI agar aspirasi para kurir yang rata-rata adalah dari Kurir J&T Express.

Suratno atau akrab dipanggil Apiang sebagai Koordinator aksi Demo menyampaikan, Bahwa pendampingan yang SPSI lakukan hari ini adalah wujud kepedulian kepada Buruh khusus untuk kurir J&T Express yang sebelumnya mengeluhkan aturan kebijakan baru yang di buat oleh pihak J&T Express tanpa ada kesepakatan dari pihak management dan karyawan.

Salah satu aturan baru yang di buat oleh Pihak J&T Express yaitu menambah ratusan jumlah pengiriman tiap kurir perharinya, itu sangat memberatkan apabila tidak tercapai dari target maka terjadi pemotongan gaji untuk kurirnya padahal gajinya aja sangat kecil di bawah UMR,” ujarnya

Kami mengharapakan agar kebijakan aturan yang baru ini bisa di tarik kembali sehingga karyawan bisa bekerja tanpa tekanan. Aturan baru di berlakukan tapi gaji pun tidak ada kenaikan kan Lucu.! Gajinya pun jauh di bawah standar UMR Tangerang yaitu hanya 3 jt per bulan.

Kalo ini tidak di hiraukan sama aja kami sebagai karyawan Tertindas oleh aturan sepihak.
Apabila ini gak di hiraukan pihak J&T Express maka kami telah sepakat akan melakukan mogok kerja seminggu dan lanjut Aksi Demo lagi dengan jumlah yang lebih banyak,” tegas Apiang

Kuasa hukum yang mendampingi kurir yang berdemo telah menyampaikan kepada pihak J&T Express dan selanjutnya menunggu konfirmasi kembali.

Setelahnya masa aksi demo membubarkan diri untuk kembali ke markas DPC SPSI dengan tertib.

Pewarta : Yaperius Gulo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *