Wabup Gowa Ajak Pemuda Bangkitkan Perekonomian di Masa Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Pandemi Covid-19 yang masih melanda bangsa di belahan dunia termasuk Indonesia khususnya di Kabupaten Gowa, berdampak pada sejumlah sektor seperti kesehatan, kondisi perekonomian, pendidikan dan kehidupan sosial masyarakat Indonesia.

Olehnya itu, Momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021 ini, harus mampu menjadi perekat persatuan bangsa untuk bersama-sama bangkit melawan pandemi, khususnya mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda.

Hal inilah yang disampaikan oleh Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni dalam amanatnya saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Gowa di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Kamis (28/10).

“Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh pada Hari Sumpah Pemuda tahun ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemudalah kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” harapnya.

Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa menjelaskan saat ini pemerintah terus melakukan upaya dan telah mengeluarkan kebijakan, baik untuk menanggulangi wabah Covid-19 di bidang Kesehatan maupun menanggulangi dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi.

Lanjutnya, persatuan pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia hari ini dan tetap eksisnya bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Apalagi jumlah pemuda di Indonesia cukup besar yaitu 64,50 juta jiwa.

“64,59 juta pemuda Indonesia ini merupakan seperempat dari populasi penduduk Indonesia menjadi harapan besar kemajuan bangsa yang sudah di depan mata, akan tetapi, tanpa
komitmen bersatu para pemuda untuk bangsa, niscaya impian menjadi bangsa yang unggul tidak akan terwujud,” ungkapnya.

Selain itu, saat ini sudah didukung berbagai fasilitas yang bisa mempersatukan pemuda ada di sekeliling kita seperti media komunikasi yang tanpa batas, koneksi transportasi dari Sabang sampai Merauke dan fasilitas lain yang mengindikasikan hilangnya sekat-sekat jarak antar anak bangsa.

“Pemuda saat ini harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” harapnya.

Turut hadir pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Rafiuddin, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina, para Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa dan sejumlah Organisasi Kepemudaan Kabupaten Gowa.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Gowa juga menyerahkan penghargaan kepada 5 (lima) orang pemuda dan pemudi Kabupaten Gowa yang berprestasi tingkat Nasional.

Mereka yang menerima penghargaan yaitu Zulkifli KL sebagai Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan Tingkat Nasional Tahun 2021 yang memprakarsai Kampung Inggris di Borong Pa’la’la Kecamatan Pattalassang atau Gowa English Village, Nur Syamsul Rizal sebagai Pelopor Bidang Sosial Tahun 2021, Andi Hambali sebagai Peraih Medali Emas dalam Cabang Olahraga Sepak Takraw pada PON XX Tahun 2021 di Papua, Amanda Monicha sebagai Peraih Medali Perak dalam Cabang Olahraga Renang Indah pada PON XX Tahun 2021 di Papua dan Yuyun Yuliani sebagai Peraih Medali Perak dalam Cabang Olahraga Seni Gerak Tarung Derajat pada PON XX Tahun 2021 di Papua.

Pewarta : Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *