Metro Youth Leadership Summit 2021, Walikota Metro : Dorong pemuda berinovasi dan berprestasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Penyelenggaraan Metro Youth Leadership Summit (MYLS) adalah dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021, yang berlangsung di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai, Kamis (28/10).

Turut hadir dalam acara tersebut, Walikota Metro Wahdi, Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman serta jajaran dan tamu undangan.

Pada kesempatan itu, Walikota Metro Wahdi menyampaikan, apresiasi atas terselenggaranya program yang dapat mendorong para pemuda menentukan dan mengembangkan atribut positif sebagai motor penggerak pembangunan.

“Program ini dapat mendorong generasi muda dinKota Metro untuk berinovasi, berprestasi dan berpartisipasi dalam pembangunan serta pencapaian Development Goals. Selain itu, bertujuan bagi pembangunan yang berkelanjutan. Bahkan sebagai upaya mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan dengan 17 tujuan yang harus dicapai,” kata Walikota Wahdi.

Ditambahkan Wahdi, pada peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengambil tema “Bersatu Bangkit dan Tumbuh” untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

Lebih lanjut, tugas Pemuda saat ini harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia, memiliki karakter sitas kemampuan inovasi kreativitas yang tinggi, mandiri inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

Wandi juga menambahkan, bahwa sudah hampir 2 (dua) tahun kita menghadapi pandemi Covid-19, banyak sekali upaya yang telah dilakukan secara bersama. Pada akhirnya penanganan Covid-19 menunjukkan hasil yang sangat menggembirakan. Pencapaian ini tentunya bukan saja karena pemerintah sendiri,para media. Akan tetapi partisipasi seluruh lapisan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Pada akhir sambutan, Walikota Wahdi berpesan kepada para pemuda agar dapat mengikuti program ini dengan sebaik-baiknya.

“Gali semua potensi wilayah dan masyarakat, temukan inovasi-inovasi yang berdaya guna dan berhasil guna, jangan sia-siakan kesempatan emas ini. Ayo bersama-sama berbuat, dan bergerak berkontribusi demi memajukan Kota Metro,” tutup Walikota Wahdi.

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *