Patut di Pertanyakan Pengunaan Dana BOS Reguler SDN Sukajadi 1 Kecamatan Carita

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Biaya Operasional Sekolah atau disebut dengan dana BOS adalah program Pemerintah Pusat untuk penyediaan pendanaan biaya operasi non personalia bagi satuan pendidikan dasar dan menengah.

Sistem Data Pokok Pendidikan Dasar dan Menengah yang selanjutnya disebut Dapodik adalah suatu sistem pendataan yang dikelola Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang memuat data satuan pendidikan, Jumat (29/10/2021).

Peserta didik dan tenaga pendidik, substansi pendidikan yang datanya bersumber dari satuan pendidikan dasar dan menengah yang terus menerus diperbaharui secara online.

Dana BOS Reguler ditujukan untuk keperluan operasional yang dibutuhkan oleh satuan pendidikan. Dana tersebut dapat digunakan untuk membeli alat multimedia untuk kegiatan belajar mengajar, penerimaan siswa – siswi baru dan pemeliharaan sarana dan prasarana sekolah.

Namun untuk dana BOS Reguler untuk sekolah SDN Sukajadi 1 patut dipertanyakan, untuk apa peruntukannya dikarenakan diperlukan kejelasan pengunaan Dana BOS Reguler ini.

Ketika awak media mencoba mengkonfirmasi tentang peruntukan Dana BOS Reguler di SDN Sukajadi 1 ini, menuai banyak pertanyaan dan ada dugaan penyelewengan atas anggaran Dana BOS Reguler tersebut.

Ketika awak media mencoba menyambangi Sekolah SDN Sukajadi 1 untuk meminta konfirmasi dari Kepala Sekolahnya selalu tidak ada di tempat.

Melalui pesan WhatsAap Udin Rafiudin selaku Kepsek di SDN Sukajadi 1 ketika dipertanyakan bagaimana alokasi pembelanjaan Dana BOS Reguler di sekolah SDN Sukajadi 1. Udin mengatakan, dengan mengakui sudah di PT kan tetapi hanya beberapa item saja yang di masukan.

“Udin Rafiudin selaku Kepala Sekolah SDN Sukajadi 1 membeberkan, Bahwa pengunaan dana BOS Reguler ini di PT SINTESA BIRU utama, tetapi hanya beberapa item saja.” singkatnya

Tetapi ada kejanggalan ketika mempertanyakan jika benar sudah di PT kan atau Siplah kan awak media meminta invoice klo toh itu dah menggunaka sistem Siplahnya,

Sampai pemberitaan ini ditayangkan Kepsek belum memberikan hak jawabnya.

Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *