Secara Virtual, Gubernur Lampung Peringati Hari Sumpah Pemuda bersama Presiden

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Secara Virtual, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 94 bersama Presiden Joko Widodo yang berlangsung di Rumah Dinas Gubernur Mahan Agung, Kamis (28/10/2021).

Turu hadir mendampingi Gubernur Arinal, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kaban Kesbangpol, Kadis Kominfotik, Kasat Pol PP, Karo Adpim, Karo Umum, Plt. Kadis Pemuda dan Olahraga, dan Sekdis PdK.

Mendampingi Presiden, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, Menteri Kabinet Indonesia Maju, pimpinan tinggi lainnya.

Dalam penyampaiannya Presiden Joko Widodo meminta kepada generasi muda saat ini agar bisa memaknai Hari Sumpah Pemuda.

“Zaman telah berganti dari Era Analog ke Era Digital. Di Era Digital, pemuda berperan yang sentral, pemuda berani mengambil resiko dan peluang, pemuda menjadi tokoh terdepan yang menyiapkan inovasi-inovasi,” ujar Presiden Jokowi.

Mengingat, generasi sebelumnya harus terus meremajakan diri, mengadopsi cara baru membangun Indonesia. Tumbuhnya start up yang mengalahkan era sebelumnya adalah bukti pemuda menjadi pemenang.

Menurut Kepala Negara, pemuda saat ini sudah bisa mengalahkan pemuda sebelumnya karena tumbuh bersama teknologi, terus menerus menciptakan karya dan produksi hal yang canggih.

“Selamat Hari Sumpah Pemuda yang ke 93, ayo kita bersatu, bangkit dan tumbuh bersama untuk indonesia yang lebih maju,” ajaknya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan, pemerintah berkomitmen pemerataan dan optimisme dalam rangka mendukung program HSP sejak awal Oktober lewat berbagai kegiatan.

Pada kesempatan itu, ia mengajak para pemuda menunjukan optimisme untuk bangkit tumbuh dan bersatu, pemuda-pemudi saat ini akan menjadi tokoh yang menyemangati perubahan zaman.

Masih dikatakan Jokowi, bahwa semangat pemuda jangan sampai surut walau. Tema HSP 2021 menegaskan kembali komitmen para pemuda bahwa hanya dari persatuan bisa mewujudkan cita-cita bangsa.

Dia yakin Indonesia bisa bangkit dari pandemi dan merangkak untuk menumbuhkan ekonomi pada Era Pandemi menuju persatuan dan kesatuan. Pemuda Indonesia yang bersatu menunjukkan komitmen dalam menjunjung tinggi kedaulatan Indonesia, berbangsa satu, dan bahasa satu sehingga terbentuk menjadi sekarang ini.

Penanganan Covid-19 sudah menggembirakan. Hal tersebut bukan hanya peran pemerintah saja tetapi juga dinas kesehatan yang bertugas, masyarakat dan bidang terkait.

Sejak 93 tahun lalu pemuda melakukan kesatuan para pemuda, suku, bahasa, bahkan warna kulit yang berbeda bukan halangan untuk membangun indonesia yang maju dan satu.

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *