SMSI Lamtim resmi dilantik, Sekda : Pemberitaan baik tarik investor

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Ketua SMSI Lampung Dony Irawan, SE melantik kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampung Timur periode 2021-2026. Pelantikan berlangsung di Gedung Pusiban setempat, Kamis (28/10/2021) sekitar pukul 09.30 WIB.

Pelantikan Pengurus SMSI Lampung Timur, dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Turut dihadiri Sekda Lampung Timur, Ketua DPRD Lamtim, Kapolres Lamtim dan Dandim 0429 Lamtim serta tamu undangan lainnya.

Dalam penyampaiannya, Ketua SMSI Lampung, Dony Irawan,SE mengatakan, terbentuknya kepengurusan SMSI Lampung Timur, dapat bersinergi bersama pemerintah.

“Ini organisasi media terbesar di dunia saat ini dan sudah dapat rekor MURI. Lahirnya SMSI yang menjadi konstituen Dewan Pers merupakan wadah pengusaha atau pemilik media online se – Indonesia.Artinya, dengan lahirnya SMSI ini diperlukan suatu legalitas untuk sebuah perusahaan yang mengikuti aturan pemerintah. Dengan terbentuknya SMSI Lampung Timur, agar lebih bersinergi bersama pemerintah dalam membangun daerahnya. Maka diharapkan ke-profesionalisme sebuah perusahaan dan wartawan sangatlah penting di era digitalisasi ini,” sebutnya sembari menerangkan sejarah terbentuknya SMSI.

Lebih lanjut, Firdaus Ketua SMSI Lampung Timur terpilih menyampaikan, bahwa Serikat Media Siber Indonesia ( SMSI ) Kabupaten Lampung Timur merupakan lembaga organisasi yang menaungi perusahaan – perusahaan media.

“Kami bersyukur SMSI Lampung Timur periode 2021 – 2026 telah dilantik. Perlu diketahui, bahwa organisasi SMSI adalah gabungan dari owner media online. Tentunya dengan tetap mengedepankan saling menghargai sesama profesi dan organisasi lainnya, mari kita bersama – sama untuk membangun Kabupaten Lampung Timur,” ujarnya.

Jika hanya satu sapu lidi tak akan mungkin membersihkan halaman rumah yang kotor penuh dengan sampah. Akan tetapi, jika lidi diikat dengan jumlah besar serta dikemas menjadi sebuah benda yang dinamakan sapu lidi. Maka sampah tersebut bisa dibersihkan.

“Seperti itulah sebuah perumpamaan untuk kerjasama. Untuk itu, marilah kita bersama – sama menjaga rasa tanggung jawab kita dan kita pelihara untuk menuju kekuatan yang besar demi kemajuan semuanya. Kami berharap dapat terjalin hubungan harmonis sesuai dengan porsinya masing – masing atas hadiran SMSI,” papar Firdaus.

Sementara itu, Sekda Lamtim M.Jusuf meminta terbentuknya SMSI dapat berdampak baik dalam pemberitaan dalam menarik investor.

” Kerjasama pemerintah dengan jurnalis sangat diperlukan. Dengan sebuah pemberitaan yang baik, tentunya dapat berdampak baik bagi kemajuan daerah. Salah satunya menarik investor dari luar daerah kita untuk membangun usahanya di Lampung Timur. Hendaknya, dalam menulis berita harus dengan benar – benar dan ikuti aturan sesuai kode etik jurnalis. Selamat SMSI Lampung Timur,” tutup Sekda M.Jusuf.

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *